UGJ Terus Tingkatkan Dosen Profesional - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 12 Agustus 2020

UGJ Terus Tingkatkan Dosen Profesional


Rektor UGJ Dr. H. Mukarto Siswoyo., Drs., M.Si

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Ditengah pandemi Covid19 tidak menjadi hambatan bagi dosen Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon untuk terus meningkatkan profesionalismenya.

Sebanyak 11 orang dosen lulus seleksi sertifikasi dosen yang diujikan oleh Kemendikbud Tahap 1 Tahun 2020, dengan demikian total dosen yang bersertifikasi dosen profesional di UGJ berjumlah 197 Dosen.

Sertifikat pendidik yang diberikan kepada dosen melalui proses sertifikasi merupakan bukti formal pengakuan terhadap dosen sebagai tenaga professional pada jenjang pendidikan tinggi.
Rektor UGJ Dr. H. Mukarto Siswoyo., Drs., M.Si dan segenap pimpinan beserta sivitas akademika menyampaikan selamat atas kelulusan 11 orang dosen yang telah lolos dalam serdos.

"Kami bangga karena terus depat berkiprah memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui profesionalisme dosen, dengan raihan ini jumlah dosen kami yang telah bersertifikasi dosen profesional berjumlah 197 Dosen," katanya, Rabu (12/8).

Dosen yang mendapatkan sertifikasi tersebut adalah Abdul Haris, S.E., M.M (Fakultas Ekonomi), Alif Rahman, S.H., M.H (Fakultas Hukum), Dian Andriany, S.Sos., M.Kom. (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik), Editya Nurdiana, S.E., M.M (Fakultas Ekonomi), Erwin Budianto, S.E., M.M (Fakultas Ekonomi), Dr. Gara Samara Brajadenta, dr., M.M., M.Si., Med., M.Sc. (Fakultas Kedokteran), dr. Ignatius Hapsoro Wirandoko, S.Ked. M.Si. (Fakultas Kedokteran), Irma Maulida, S.H., M.M (Fakultas Pertanian), Dr. Komarudin, M.Pd. (Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), Ir. Subandi Nur, M.P (Fakultas Pertanian), Usep Syaripudin, S.Pd. M.Ed. PhD (Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan).

Dimana Fakultas-fakultas tersebut Program Studinya telah terakreditasi A dan B, dimana peringkat akreditasi Program Studi ini juga menunjukkan profesionalisme dan kualitas Prodi.

Terakhir, Mukarto berpesan kepada dosen yang telah lulus seleksi sertifikasi untuk lebih professional lagi dalam menjalankan Tridharmanya Perguruan Tinggi dan dengan penuh tanggungjawab.

"baik dalam proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot