ST-ISNU Cianjur Belajar Sistem Perkuliahan Digital Ke IAI Bunga Bangsa Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 26 Agustus 2020

ST-ISNU Cianjur Belajar Sistem Perkuliahan Digital Ke IAI Bunga Bangsa Cirebon

 

Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon Dr. H. Oman Fathurohman MA (kanan) menjelaskan sistem pelayanan digital mesin anjunan mandiri kepada Jajaran Pimpinan ST-ISNU Cianjur (25/08/2020).

CIREBON—Jajaran pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (ST-ISNU) Cianjur Jawa Barat melakukan kunjungan silaturahmi ke Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) pada Selasa (25/08/2020) dengan agenda kerjasama pengembangan sistem perkuliahan digital.

Ketua ST-ISNU Cianjur, Drs. H. Azam Zubaidi mengatakan alasan memilih berkunjung ke Kampus IAI BBC yaitu karena memiliki ideologi dan nafas perjuangan yang sama dalam pengembangan pendidikan tinggi, selain itu karena IAI BBC telah lebih dulu menerapkan sistem perkuliahan digital.

“Setelah kunjungan ini kami akan mengutus beberapa dosen ke IAI BBC untuk belajar dan mengadposi sistem perkuliahan digital,” katanya.

Azam menuturkan selama masa pandemi Covid 19 dan sebagian besar kampus baru mendesain sistem perkuliahan digital, Kampus IAI BBC telah lebih dulu menerapkan sistem perkuliahan digital. Hal itulah yang membuat ST-ISNU Cianjur datang berkunjung dan bersilaturahmi dengan civitas akademika IAI BBC.

“Kami berharap sistem perkuliahan digital bisa segera diterapkan di ST-ISNU Cianjur dengan adanya kerjasama dengan IAI BBC,” tuturnya.

Azam mengaku mengetahui sistem perkuliahan digital telah diterapkan di Kampus IAI BBC dari Kopertais Jabar dan informasi dari pemberitaan sejumlah media. Informasi tersebut yang menginspirasi dirinya untuk belajar dari IAI BBC dalam menerapkan sistem perkuliahan digital.

“Perkembangan Kampus IAI BBC kami lihat sangat bagus dan kami berharap kerjasama ini terus berlanjut pada hal lainnya,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, Dr. H. Oman Fathurohman MA menyambut gembira niat baik ST-ISNU Cianjur yang ingin menjalin kerjasama dengan Kampus IAI BBC dalam pengembangan sistem perkuliahan digital.

“Kami terbuka bagi siapapun yang ingin belajar mengembangkan sistem perkuliahan digital karena digitalisasi dalam dunia pendidikan sudah jadi kebutuhan,” tambahnya.

Sekedar informasi, sistem perkuliahan digital di Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon didukung dengan aplikasi e-campus yang memiliki berbagai fasilitas perkuliahan daring sehingga memudahkan mahasiswa dan dosen dan proses belajar mengajar.

Terkait pengembangan sistem digital di Kampus IAI BBC sendiri, Oman menyebutkan akan terus berinovasi dan meng-upgrade fitur dan fasilitas layanan sehingga dapat menunjang kebutuhan pelayanan dan perkuliahan digital.

“IAI BBC akan menjadi pelopor perkuliahan digital dan kami ingin jangkauannya lebih luas lagi,” pungkasnya. (Reporter: Rokibullah/Prodi KPI IAI BBC | Editor: CB-001).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot