Minggu, Agustus 16, 2020


Telkomsel membagikan 1900 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini merupakakan bentuk semangat berbagi Telkomsel dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75. Selain dari program CSR, donasi yang diberikan merupakan dana yang terkumpul dari karyawan. Foto : Telkomsel
BANDUNG (CIREBON BRIBIN) – Dalam menyambut semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Telkomsel Area Jabotabek Jabar membagikan 1900 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu Telkomsel juga menyerahkan paket Alat Pelindung Diri (APD) yang kali ini khusus diberikan kepada sejumlah Puskesmas di wilayah operasional Jabotabek Jabar.

Telkomsel berkomitmen akan selalu hadir untuk masyarakat Indonesia, melalui semangat #TerusBergerakMaju bersama #IndonesiaMaju berbagai bantuan dan donasi terus disalurkan selama pandemi Covid-19 ini.

Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Tuty Rahmah Afriza mengatakan kita semua tahu bahwa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak yang sangat luas, seperti di sektor ekonomi. Sebagai operator yang selalu dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin hadir langsung dalam memberikan bantuan kepada mereka.

"Terkait donasi yang diberikan ini, tidak hanya dari program CSR perusahaan saja, tetapi juga dari seluruh karyawan Telkomsel yang turut peduli. Apalagi di momen HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 ini, Telkomsel akan selalu hadir untuk #IndonesiaMaju," katanya, Sabtu (15/8).

Program ini terselenggara juga berkat kerjasama dengan berbagai Lembaga penyalur donasi seperti Kita Bisa, Rumah Zakat dan Benih Baik yang menjadi mitra distribusi paket donasi Telkomsel. Selama bulan kemerdekaan RI, di Agustus ini Telkomsel membagikan beragam donasi paket sembako ke berbagai titik yang menyasar masyarakat terdampak Covid-19, salah satunya dibeberapa lokasi yang dekat dengan BTS Telkomsel.

Telkomsel juga menggelar acara Jumat Berbagi yang dilakukan dibeberapa titik masjid, panti sosial dan tempat lainnya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Di momen tersebut, Telkomsel membagikan total 600 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Telkomsel juga menyerahkan lebih dari 900 paket APD yang terdiri dari Hazmat, Sarung Tangan Medis, Masker Bedah dan Masker N95 untuk para tenaga medis di 4 puskesmas.

"Penyerahan APD ini merupakan yang ke empat kalinya Telkomsel lakukan selama pandemi. Khusus penyerahan kali ini, Telkomsel sengaja memberikan APD kepada Puskesmas. Sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan yang pertama dan paling dekat dengan masyarakat, para petugas medis di Puskesmas juga tentu perlu dilengkapi APD yang layak dan memadai," tuturnya.

Total jumlah bantuan APD kepada tenaga medis di belasan RS dan beberapa puskesmas yang telah diserahkan di wilayah Jabotabek Jabar hingga saat ini mencapai 10200 paket yang dibagikan dalam 4 tahap.

“Kami yakin di usia Indonesia yang ke-75 tahun ini masyarakat akan semakin solid bangkit dan #TerusBergerakMaju. Pandemi mengajarkan kita suatu hal tentang pentingnya persatuan dan semangat gotong royong agar dapat bangkit bersama dan keluar dari setiap kesulitan yang dihadapi. Sebagai leading digital telco company, Telkomsel akan membantu menyatukan Indonesia melalui teknologi serta produk dan layanan terdepan yang berkualitas," pungkas Tuty.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar