Ratusan Mahasiswa IAI Bunga Bangsa Cirebon Mengikuti Seleksi Penerimaan Beasiswa Bank Indonesia - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 08 Agustus 2020

Ratusan Mahasiswa IAI Bunga Bangsa Cirebon Mengikuti Seleksi Penerimaan Beasiswa Bank Indonesia


Bagian Informasi Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon

CIREBON-- Ratusan mahasiswa Kampus Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon mengikuti seleksi penerimaan beasiswa Bank Indonesia yang pertama kali ada di kampus tersebut.
Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, Dr. H. Oman Fathurohman MA mengatakan antusias mahasiswa sangat besar untuk mengikuti seleksi penerimaan beasiswa Bank Indonesia setelah dilakukan sosialisasi pada awal Agustus 2020 lalu.
"Tahap awal adalah pengumpulan berkas, dari ratusan pendaftar akan dilakukan pemeriksaan berkas kelengkapan dan syarat beasiswa Bank Indonesia," katanya, Jumat (08/08/2020).
Oman menuturkan kuota beasiswa Bank Indonesia untuk Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon sebanyak 50 orang dan tim seleksi berkas kelengkapan dan syarat dari internal kampus dan Bank Indonesia akan menyaring berkas pendaftaran yang masuk sebanyak 75 orang untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu test wawancara oleh tim seleksi Bank Indonesia.
"Seleksi sepenuhnya dilakukan oleh pihak Bank Indonesia, pihak kampus hanya menyiapkan mahasiswa-mahasiswa yang memenuhi syarat yang telah ditetapkan," tuturnya.
Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon, Dr. Muhammadun M. Si mengungkapkan salah satu point penting dari mahasiswa yang mengikuti seleksi penerimaan beasiswa Bank Indonesia adalah harus siap aktif mengikuti kegiatan dari organisasi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (GenBi), dan komitmen tersebut telah ditanyakan kepada mahasiswa pada saat mereka mengumpulkan berkas pendaftaran.
"Kami berharap mahasiswa Bunga Bangsa Cirebon yang masuk sebagai penerima beasiswa dapat mewarnai dan mendukung program-program dari Bank Indonesia," ujarnya.
Salah satu peserta seleksi beasiswa Bank Indonesia dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAI Bunga Bangsa Cirebon, M. Saman berharap dirinya dapat lolos sebagai penerima beasiswa dan dirinya berkomitmen untuk aktif di organsiasi penerima beasiswa GenBi.
"Alhamdulillah untuk persyaratan telah dipenuhi, tinggal mengikuti seleksi dan semoga bisa lolos dan terpilih sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia," tambah Saman mahasiswa asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Sekedar informasi, Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon telah menandatangani perjanjian kerjasama penerimaan beasiswa Bank Indonesia beberapa waktu lalu, prosesi penandatanganan kerjasama dilakukan di Kantor Bank Indonesia Cirebon. (CB-001).

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot