Program Digitalisasi di Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon Diapresiasi Kepala Bank Indonesia Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 11 Agustus 2020

Program Digitalisasi di Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon Diapresiasi Kepala Bank Indonesia Cirebon


Foto bersama usai pelaksanaan BI mengajar di kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon, Selasa (11/8).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Program digitalisasi di Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon mendapat apresiasi dari Kepala Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta.

Hal itu terungkap saat Bakti menyampaikan materi tentang tugas dan fungsi Bank Indonesia dalam kegiatan BI Mengajar yang digelar di Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon pada Selasa (11/08/2020) yang diikuti puluhan mahasiswa dan dihadiri unsur pimpinan kampus tersebut. 
"Program digitalisasi di Kampus Bunga Bangsa Cirebon selaras dengan visi Bank Indonesia yakni menjadi bank sentral digital terdepan," kata Bakti saat mengutip kalimat awal visi Bank Indonesia.

Bakti menilai ada banyak manfaat dari program digitalisasi apalagi dalam sistem pembayaran karena lebih efisien, aman dan menghemat biaya pencetakan uang, sebab bahan baku uang kertas yang digunakan saat ini sebagian besar berasal dari impor.

"Langkah digitalisasi di Kampus Bunga Bangsa Cirebon merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas pelayanan," tuturnya.

Sementara itu, Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon Dr. H. Oman Fathurohman MA mengungkapkan program digitalisasi dimulai dari sistem pelayanan akademik, perkuliahan hingga administrasi keuangan (pembayaran kuliah). 

"Digitalisasi administrasi dan keuangan, kami menggandeng beberapa bank untuk memudahkan pembayaran uang kuliah ataupun gaji dosen," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot