Polairud Polda Jabar Menggelar Bakti Sosial, Bagikan Lele Hasil Budidaya Untuk Masyarakat - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 18 Agustus 2020

Polairud Polda Jabar Menggelar Bakti Sosial, Bagikan Lele Hasil Budidaya Untuk Masyarakat




Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko menyerahkan ikan lele hasil budidaya anggota Ditpolairud Polda Jabar kepada perwakilan masyarakat, Selasa (18/8)

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ditpolairud Polda Jabar menggelar bakti sosial dengan membagikan ikan lele hasil budidaya anggotanya untuk masyarakat, Selasa (18/8).

Ikan lele tersebut dibudidayakan di Kolam Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan panen lele ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan dan penguatan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

"Sesuai perintah Presiden melalui Kapolri, kami diperintahkan untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19," katanya.

Panen lele ini, merupakan bagian dari rangkaian bantuan yang diberikan Ditpolairud Polda Jabar untuk masyarakat.

Ikan lele dibudidayakan dalam kolam di halaman Mako Ditpolairud Polda Jabar, dalam panen perdana ini didapti hasil sebanyak 350 kilogram.

"Ditpolairud Polda Jabar juga telah membagikan ribuan bingkisan sembako untuk masyarakat," ujarnya.

Adapun untuk hasil panen lele dari kolam di halaman Mako Ditpolairud berjumlah sebanyak 350 kilogram.

"Dari dua buah kolam lele, selain lele kami juga memiliki kolam yang ditanam jenis ikan lain seperti ikan mas dan nila," katanya.

Handoko menambahkan hasil panen perdana ini akan di evaluasi agar dapat terus ditingkatkan hasilnya.

"Kami berharap kedepannya masyarakat juga dapat diajak untuk bersama-sama mengelola kolam budidaya, tambahnya.

Dia melanjutkan kegiatan ini juga merupakan bentuk pembelajaran bagi anggota Ditpolairud Polda Jabar dan masyarakat agar di masa pandemi ini agar tidak berdiam diri.

"Budidaya lele ini, menurutnya bisa menjadi salah satu jalan untuk membantu perekonomian, minimalnya di keluarga kita sendiri," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot