Pemkot Cirebon Resmi Menutup TPS Jalan Cipto - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 24 Agustus 2020

Pemkot Cirebon Resmi Menutup TPS Jalan Cipto


TPS jalan Cipto resmi ditutup oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon, selanjutnya sistem pembuangan sampah akan digandtikan dengan TPS Mobile dan dilokasi TPS tersebut akan dijadikan taman.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon resmi menutup tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Jalan Cipto hari ini, Senin (24/8).

Penutupan ini dilakukan setelah menempuh proses panjang dengan kordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait mekanisme atau sistem pembuangan sampah yang akan menggantikan keberadaan TPS tersebut.

"Tentu dengan kesiapan yang matang, kita juga sudah melakukan rapat dengan Camat dan RW yang membuang sampahnya ke TPS ini," kata Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati pagi ini di TPS Cipto.

Dia menjelaskan, TPS di jalan Cipto ini merupakan TPS ke empat yang di tutup oleh Pemkot Cirebon dari total sebanyak 20 TPS yang ditargetkan untuk ditutup.

"Berangsur - angsur kita akan menutup semuanya, memang perlu waktu karena kita harus mempersiapkan segala sesuatunya," jelasnya.

Eti menambahkan, setelah TPS jalan Cipto ini ditutup, selanjutnya sistem pembuangan sampah akan digantikan dengan TPS Mobile, sama seperti tiga TPS lain yang telah ditutup terlebih dahulu.

Untuk jadwal pembuangan sampahnya, telah diatur dan dikordinasikan kepada masyarakat melalui, Camat, Lurah dan RW.

Adapun untuk lokasi TPS yang ditutup, akan dijadikan taman atau ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan, penutupan TPS dan menjadikannya taman, bisa memperindah wajah Kota Cirebon," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot