Kamis, Agustus 06, 2020

Bupati Cirebon, Drs.H.Imron, M.Ag, usai mengikuti kegiatan bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (5/8).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Kabupaten Cirebon sedang mengkaji rencana untuk membuka pembelajaran sekolah dengan tatap muka secara langsung.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon, Drs.H.Imron, M.Ag, usai mengikuti kegiatan bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Menurut Imron, Gubernur Jawa Barat sudah memperbolehkan membuka sekolah dengan tatap muka secara langsung, untuk wilayah zona hijau.

"Kata Gubernur, untuk yang wilayah zona hijau sudah boleh sekolah tatap muka," ujar Imron, Rabu 5 Agustus 2020.

Sehingga menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya sedang melakukan kajian terlebih dahulu. Keputusa  akhirnya, akan ditentukan setelah kajian dilakukan.

"Kalau nanti direalisasikan, maka sekolah tingkat SMA dulu yang akan sekolah tatap muka langsung," ujar Imron.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, bahwa pihaknya memperbolehkan proses belajar mengajar secara tatap muka langsung, untuk wilayah zona hijau.

Emil juga sudah mendengar sejumlah keluhan masyarakat, terkait pelaksanaan pelajaran secara daring yang cukup dirasa memberatkan.

"Banyak yang mengeluh tidak punya kuota dan lainnya," kata Emil.

Untuk tahap awal, pihaknya memperbolehkan sekolah tingkat SMA yang bisa bertatap muka secara langsung. Nanti kebijakan tersebut, akan dilanjutkan ke jenjang pendidikan yang lainnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar