Momentum HUT Cirebon ke 651 Jadikan Semangat Membangun Kembali di Masa Pandemi Covid-19 - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 20 Agustus 2020

Momentum HUT Cirebon ke 651 Jadikan Semangat Membangun Kembali di Masa Pandemi Covid-19


Tema HUT Cirebon ke 651, dikatakan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH.,  terasa sangat tepat untuk menyemangati guna menggerakkan kembali dinamika kehidupa masyarakat Kota Cirebon di masa pandemi Covid-19 ini.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Wali Kota Cirebon, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., mengajak agar semangat membangun bersama diterapkan untuk membangun kembali Kota Cirebon di masa pandemi covid-19.

"Seperti yang tertulis dalam tema ulang tahun Cirebon ke 651 tahun ini," ungkapnya, Kamis (20/8).

Tema tersebut, menurutnya terasa sangat tepat untuk menyemangati guna menggerakkan kembali dinamika kehidupa masyarakat Kota Cirebon di masa pandemi Covid-19 ini.

Dengan semangat membangun bersama pula, lanjutnya, maka agenda-agenda penting terkait program prioritas ‘bersih, hijau dan tertib’ yang sempat tertunda tahun ini kembali dirancang ulang.

“Kita semua tahu, pandemi Covid-19 membuat APBD Kota Cirebon mengalami banyak penyesuaian,” ungkap Azis.

Dijelaskan Azis, pandemi Covid-19 telah membuat Anggaran Pendapatan Daerah 2020 mengalami penyesuaian dan terkontraksi sebesar 12,79 persen. Anggaran belanja juga mengalami rasionalisasi dan refocusing untuk belanja pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 serta mengalami penurunan sebesar 12,20 persen. Sedangkan belanja langsung2020 yang mengalami rasionalisasi juga menurun sebesar 21,95 persen.

“Insya Allah program yang tertunda kita realisasikan 2021,” ungkap Azis. 

Namun Azis tetap menekankan untuk melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 akan dilakukan bersama-sama oleh seluruh Pemda Kota Cirebon dengan bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Jangan sekali-kali kita mengendorkan upaya pencegahan dan penanggulangannya,” tegas Azis.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot