Jadi Pilihan Tempat Berlibur Keluarga, Okupansi Aston Cirebon Terus Meningkat - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 08 Agustus 2020

Jadi Pilihan Tempat Berlibur Keluarga, Okupansi Aston Cirebon Terus Meningkat


Suasana di loby Aston Cirebon Hotel and Convention Center

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Tren Staycation, berlibur di dekat rumah atau berlibur untuk sekedar menikmati suasana yang beda dari rumah nampaknya banyak menjadi pilihan bagi keluarga di masa pandemi ini.

Namun tentunya, tidak sembarang hotel bisa dijadikan pilihan untuk berlibur karena selain harus dilengkapi fasilitas yang memadai, faktor kebersihan dan kesehatan juga perlu menjadi perhatian khusus.

Aston Cirebon Hotel and Convention Center, hotel berbintang empat dengan fasilitas yang lengkap dan memiliki ruangan terbuka yang luas, nampaknya banyak dilirik oleh masyarakat dari dalam dan luar Cirebon untuk menjadi pilihan tempat berlibur bersama keluarga.

Apalagi, Aston Cirebon yang merupakan bagian dari jaringan Archipelago International yang telah mengantongi sertifikat Safe Travels dari Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (World Travel and Tourism Council/WTTC).

"Okupansi Aston Cirebon sejak hari pertama dibuka pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) terus meningkat," terang Diana Puspita Sari, Asst Director of Sales Aston Cirebon.


Pengecekan suhu tubuh tamu menggunakan kamera thermal scanner sebelum memasuki area hotel

Dia menyebutkan, untuk okupansi harian, rata-rata sudah mencapai 41- 45 persen atau sebanyak 80 - 90 kamar, dengan durasi menginap 2-3 malam.

Dari jumlah tersebut, lanjut Diana, rata-rata tamu yang datang di dominasi oleh keluarga dengan tujuan leisure.

"Kebanyakan leisure, jumlahnya mencapai 45% dari keseluruhan tamu," sebutnya.

Menyinggung soal protokol kesehatan yang diterapkan, dirinya menuturkan bahwa Aston Cirebon telah melakukan semua langkah sesuai dengan yang diatur oleh Pemerintah.

Setial tamu yang memasuki area hotel, diwajibkan menggunakan masker, mengisi formulir informasi data diri dan riwayat perjalanan, mencuci tangan hingga pengecekan suhu tubuh.

Protokol kesehatan juga turut di terapkan untuk kamar hingga seluruh fasilitas hotel seperti gym, kolam renang, restoran dan ruang meeting.

"Untuk didalam ruangan seperti kamar atau ruang meeting, setelah dibersihkan akan disinari dengan UV Light sebagai proses terakhir sterilisasi," tambah Diana.

"Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, dengan tetap menjalankan ptokol kesehatan sesuai aturan dari Pemerintah," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot