Jumat, Agustus 14, 2020
Sidang Paripurna DPRD Kota Cirebon

CIREBON – Merespons amanat pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, DPRD Kota Cirebon mendukung langkah-langkah percepatan pemerintah daerah dalam penanganan dampak dari pandemi Covid-19.

Melalui rapat paripurna DPRD Kota Cirebon di Griya Sawala, Jumat (14/8), dewan berharap kepada pemerintah daerah bersinergi membantu pemulihan dampak ekonomi yang berada di ambang resesi. 

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd mengatakan, pada momentum peringatan proklamasi kemerdekaan ke-75 ini, sudah saatnya seluruh komponen masyarakat bahu membahu membantu dalam menyelesaikan situasi dampak krisis akibat pandemi Covid-19.

“Dengan segala keterbatasan, tantangan, tekanan yang kuat, sudah saatnya bersatu padu untuk menyalakan kembali semangat perjuangan. Terlebih di situasi dampak Covid-19 ini,” ujarnya saat memimpin jalannya rapat paripurna.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos mengatakan, berkaitan pidato yang disampaikan presiden perihal kinerja lembaga pemerintah di tengah situasi pandemi, pemerintah daerah dan DPRD harus kompak menangani masalah yang muncul dari dampak dari Covid-19 ini. 

“Pemerintah Kota Cirebon harus berkerja cepat, mengimbangi langkah pemerintah pusat menangani dampak pandemi yang memang sangat luar biasa dari sisi ekonomi yang bisa membawa ke tingkat resesi,” terangnya.

Sesuai amanat pidato kenegaraan presiden, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyampaikan, seluruh pemerintahan di daerah tak terkecuali Kota Cirebon, diminta meningkatkan kinerja secara ekstra menolong masyarakat membangkitkan perekonomian yang sedang tidak menguntungkan ini. Namun demikian, tidak mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Indonesia harus maju. Di Kota Cirebon sendiri sudah melaksanakan. Termasuk mendorong pelaku ekonomi hingga ke pelaku UMKM untuk menguatkan usahanya. Kami juga terus mengendalikan agar penyebaran virus tidak meluas,” tutur Azis.


0 comments:

Posting Komentar