Tingkatkan Kemampuan SAR, Puluhan Personil Polairud Polda Jabar Ikuti Pelatihan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 15 Juli 2020

Tingkatkan Kemampuan SAR, Puluhan Personil Polairud Polda Jabar Ikuti Pelatihan


Simulasi SAR Ditpolairud Polda Jabar di Pelabuhan Cirebon, Rabu (15/7).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jabar gelar Pelatihan SAR Laut.

Kegiatan ini, diikuti sebanyak 30 orang personil dengan instruktur dari Tim SAR Ditpolairud Polda Jabar.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko melalui Wakilnya, AKBP Andree Ghama Putra menerangkan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan personil Ditpolairud Polda Jabar, khususnya dalam menghadapi situasi SAR.

"Pelatihan SAR bagaimanan menolong orang dilaut, peserta pelatihan ini seluruhnya dari Ditpolairud Polda Jabar," ungkapnya, Rabu (15/7).

Dia menjelaskan, dalam pelatihan ini disimulasikan beberapa situasi SAR seperti perahu terbalik menolong orang dengan alat, bahkan tanpa perlengkapan yang lengkap.

"Karena namanya situasai kondisi SOS belum tentu alat ada semua, makanya kita ajarkan tanpa alat, dengan alat dan bahkan alat yang canggih, yang baru dimiliki Dit polairud Polda Jabar," jelasnya.

Wakil Direktur Polairud Polda Jabar, AKBP Andree Ghama Putra (baju biru) menunjukkan alat penyelamatan terbaru milik Ditpolairud Polda Jabar. Alat ini memiliki teknologi canggih yang dioperasikan dengan pengendali jarak jauh.

Alat canggih yang dimaksud, lanjutnya, berupa pelampung yang dioperasikan dengan pengendali jarak jauh.

"Alhamdulillah secara keseluruhan pelatihan berjalan dengan lancar dan baik," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot