Peringati HUT ke-67, Bank Indonesia Berikan Bantuan kepada SMP Negeri 15 Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 30 Juli 2020

Peringati HUT ke-67, Bank Indonesia Berikan Bantuan kepada SMP Negeri 15 Cirebon


Selain memberikan tiga unit laptop dan satu unit router, Bank Indonesia juga secara simbolis menyerahkan hibah berupa satu set sofa dan dua buah lemari buku.
LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bank Indonesia Ke-67 dan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Bank Indonesia kembali hadir di tengah masyarakat melalui Program Sosial Bank Indonesia dengan mengusung tagline Dedikasi Untuk Negeri.

Pada kesempatan kali ini secara serentak di 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia memberikan bantuan sarana prasarana pendukung kegiatan belajar di 67 sekolah SMP dan SMA di seluruh Indonesia.

Adapun di Kota Cirebon, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon memberikan bantuan sarana prasarana pendukung kepada SMP Negeri 15 Kota Cirebon yang berlokasi di Jalan Pasuketan No. 19 Lemahwungkuk Kota Cirebon.

"Bantuan yang diberikan berupa 3 (tiga) unit laptop dan 1 (satu) unit router, selain itu Bank Indonesia secara simbolis juga menyerahkan hibah berupa 1 (satu) set sofa dan 2 (dua) buah lemari buku," ungkap Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta, Rabu (29/7).

Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia memang sejak lama telah melakukan beragam kegiatan kepedulian yang terbagi menjadi beberapa program antara lain program pengembangan kapasitas ekonomi, beasiswa untuk PTN dan PTS di wilayah kerja Ciayumajakuning hingga kepedulian sosial berupa pemberian sarana pendukung pendidikan mulai dari pojok baca PAUD hingga pojok baca BI Corner. Berbagai program ini diharapkan akan dapat memberi nilai tambah yang mampu menciptakan SDM unggul dan memiliki daya saing tinggi.

"SMP Negeri 15 Cirebon dipilih karena menempati salah satu bangunan cagar budaya Kota Cirebon, ini dipilih atas dasar hasil survei dan asesmen oleh Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon," tuturnya.

Proses asesmen menjadi salah satu tahapan yang penting untuk pemberian bantuan Program Sosial Bank Indonesia dalam rangka menjamin kinerja Bank Indonesia tetap sejalan dengan prinsip tata kelola lembaga bank sentral.

Bakti menyebutkan, kedepannya Bank Indonesia menyambut baik kepada berbagai unsur dalam dunia pendidikan tidak hanya di Kota Cirebon namun juga di seluruh wilayah kerja Ciayumajakuning yang berminat untuk menghadirkan narasumber edukasi bank sentral di sekolahnya untuk menghubungi Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Edukasi ini masih dirasa perlu untuk diperluas sebab masyarakat awam dan pelajar terkadang masih belum memahami fungsi dan tugas Bank Sentral secara lebih spesifik.

"Oleh karena itu Program Sosial Bank Indonesia selain sebagai bentuk kepedulian juga diharapkan mampu menjadi salah satu perantara komunikasi kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Cirebon, Nana Sukarna menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bank Indonesia dalam dunia pendidikan.

Ia menyebutkan bahwa saat ini kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dalam jarak jauh (distance learning) memerlukan lebih banyak sarana pendukung pembelajaran.

"Bantuan Bank Indonesia ditengah terbatasnya sarana yang dimiliki sekolah pada saat ini maka bantuan sarana prasarana tersebut sangat membantu sekolah," katanya.

Sementara itu Irawan Wahyono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengapresiasi kepedulian Bank Indonesia dan mengharapkan bahwa nantinya kerjasama Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia dapat terus terjalin dalam segala aspek termasuk didalamnya kepedulian bidang pendidikan.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot