Senin, Juli 20, 2020

Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon
Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon Jl. Widarasari III Tuparev Cirebon

CIREBON – Rabu, 17 Juni 2015 kampus Bunga Bangsa Cirebon resmi berubah bentuk menjadi Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon. Dengan perkembangannya yang begitu pesat, IAI Bunga Bangsa Cirebon dipercaya sebagai salah satu perguruan tinggi yang bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada bidang pendidikan serta berpartisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa dengan karakter yang baik dan berorientasi pada masa depan.

IAI Bunga Bangsa Cirebon, saat ini sedang membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021. Salah satu Program studi (Prodi) yang ditawarkan adalah Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah.

Manajemen adalah sebuah hal yang sangat urgent di era globalisasi seperti ini. Kaitannya dalam dunia pendidikan, manajemen menjadi suatu hal yang menarik untuk dipadukan dalam sebuah konsentrasi dan suatu inovasi pembelajaran menjadi sebuah prodi yang dikemas secara Islami, yakni yang mengacu pada teori-teori manajemen pendidikan Islam dan berlandaskan Al-Qur’an dan Hadits.

Sehingga profil lulusan mahasiswa yang diharapkan pada Prodi MPI adalah menjadi seorang manajer, konseptor, supervisor, edupraner, tenaga kependidikan serta tenaga pendidikan Islam pada sekolah/madrasah negeri maupun swasta.

Adapun sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) pada prodi MPI sebesar Rp. 270.000/bulan untuk Kelas Reguler, dan bebas uang SKS (Satuan Kredit Semester). Fasilitas yang ada pada kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon cukup baik dan memadai. Disamping itu, terdapat berbagai macam beasiswa bagi mahasiswa tahfidz, mahasiswa kurang mampu, dan mahasiswa berprestasi baik akademik maupun akademik.

Yuk kuliah di IAI Bunga Bangsa Cirebon aja !!!

Pendaftaran kuliah bisa dilakukan secara offline dengan datang langsung ke bagian layanan informasi kampus Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon yang berlokasi di Jalan Widarasai III, Tuparev, Kabupaten Cirebon-Jawa Barat, atau bisa juga secara online dengan mengakses link berikut  ini:

PENDAFTARAN ONLINE:

https://pmb.bungabangsacirebon.ac.id/

Konfirmasi pendaftaran: 081312021093 (Qusoy)

Berikut sekilas informasi video profil Prodi MPI Kampus Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon

https://youtu.be/q425o_45QcQ

  VISI

Menjadi Pusat Studi Manajemen Pendidikan Islam Yang Menghasilkan Tenaga Kependidikan Profesional Berlandaskan “Good Character and Visionary” di Jawa Barat Tahun 2025.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Manajemen Pendidikan Islam berbasis integratif, inovatif, dan efektif.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan dengan disiplin ilmu Manajemen Pendidikan Islam.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil pendidikan dan penelitian dalam rangka penguatan lembaga pendidikan Islam.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Program Studi Manajemen Pendidikan Islam baik dalam dan luar negeri.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan sebagai manager dan supervisor pendidikan yang profesional.
  2. Menghasilkan penelitian yang unggulan dan kolaboratif dalam disiplin ilmu manajemen pendidikan Islam.
  3. Mewujudkan lembaga pendidikan Islam yang kompetitif berbasis hasil pendidikan dan penelitian.
  4. Terjalin kerjasama dengan institusi yang saling menguntungkan baik nasional, regional dan internasional.

 


0 comments:

Posting Komentar