Kamis, Juli 30, 2020

Wakil Wali Kota Cirebon meninjau benih ternak UPT Balai Benih Ternak Potong dan Tanaman Pangan di Cibogo Argasunya.

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan mulai mengembangkan benih ternak potong, tanaman pangan dan hortikultura untuk memenuhi kebutuhan peternak dan petani di wilayah tersebut. Pusat penelitian dan pengembangan benih tersebut dilakukan oleh UPT Balai Benih Ternak Potong, Tanaman Pangan dan Hortikultura yang berlokasi di Cibogo Argasunya Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan adanya balai benih ternak dan tanaman ini diharapkan mampu mendorong minat masyarakat di bidang pertanian dan peternakan dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“Kami sangat mendukung program ini apalagi ada rencana untuk menjadikan balai benih menjadi tempat agrowisata,” katanya saat mengunjungi UPT Balai Benih Ternak Potong dan Tanaman Pangan di Cibogo Argasunya, Selasa (28/07).

Pada saat yang sama, Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan Perikanan Kota Cirebon, Ir. Yati Rohayati mengungkapkan untuk benih ternak saat ini memiliki 125 ekor sapi yang disediakan untuk kebutuhan peternak yang mencari benih berkualitas.

“Selain menyediakan benih ternak potong ada juga benih tanaman pangan, tanaman buah dan benih tanaman hias berkualitas,” ujarnya.

Yati menambahkan, untuk pengembangan agrowisata nantinya balai benih akan dijadikan tempat edukasi kepada para pelajar. “Fungsi balai benih juga menjadi semacam klinik untuk konsultasi masyarakat yang butuh informasi seputar dunia peternakan dan pertanian,” pungkasnya.(Rls/CB-003)

0 comments:

Posting Komentar