Kamis, Juli 30, 2020

Layanan rapid test di Stasiun Cirebon hasil kerjasama antara KAI dengan Rajawali Nusindo  yang merupakan anak usahanya dari PT. RNI (Persero). Foto : Daop 3 Cirebon
KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - PT KAI Daop 3 Cirebon bekerjasama dengan Rajawali Nusindo menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 di Stasiun Cirebon bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh.

Untuk menggunakan layanan rapid test yang telah tersedia mulai hari ini, penumpang hanya dikenakan biaya seharga Rp 85 ribu saja.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan jasa transportasi kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya," ujar Manger Humas PT KAI Daop 3, Luqman Arif, Kamis (30/7).

Dia menuturkan, layanan ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusindo  yang merupakan anak usahanya dari PT. RNI (Persero). Secara nasional, Layanan Rapid Test akan tersedia di 12 stasiun, Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Lebih lanjut, Luqman menambahkan bahwa pelayanan Rapid test di Stasiun Cirebon mulai pada tanggal 30 Juli 2020 dari pukul 08.00 WIB.

“Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh,” tambahnya.

Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," jelas Luqman.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar