Ini Rencana Jangka Pendek, Hingga Jangka Panjang Pejabat Sekda Yang Baru - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 17 Juli 2020

Ini Rencana Jangka Pendek, Hingga Jangka Panjang Pejabat Sekda Yang Baru


Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Posisi Sekretariat Daerah Kota Cirebon secara resmi kini dijabat oleh Agus Mulyadi, mantan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Cirebon.

Agus disahkan dalam pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan Pejabat Pimpinan Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon di Ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon, Jumat (17/7).

"Ini merupakan sebuah kehormatan untuk saya sebagai ASN Pemkot Cirebon, karena posisi ini merupakan jabatan tertinggi di lingkungan ASN," ungkapnya usai dilantik.

Sebagai Sekda yang baru, Agus mengatakan dirinya telah memiliki rencana kerja yang akan dilakukan baik rencana jangka pendek, menengah hingga jangka panjang.

Pertama untuk jangka pendek, yakni melakukan konsolidasi secara internal baik di lingkungan sekretariat daerah maupun seluruh perangkat daerah Pemkot menyatukan langkah untuk mencapai visi misi yang secara real terkendala karena ada pandemi.

"Kita harus mengejar ketertinggalan pencapaian visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota salah satunya dengan melakukan revisi atau peninjauan kembali terhadap RPJU," tuturnya.

Untuk jangka menengah, Agus mengatakan akan melakukan perubahan penyusunan APBD untuk tahun 2021 yang saat ini sedang berproses, dan sedang menunggu juklak dari kementerian dalam negeri yang sampai saat ini belum ada.

Agus menambahkan, pihaknya juga harus menyiapkan APDB perubahan terutama pada penyesuain terhadap tekanan ekonomi yang diakibatkan pandemi.

"Perubahan ini juga agar bagaimana pembangunan bisa tetap berjalan," tambahnya.

Terakhir, lanjutnya, yakni rencana jangka panjang dari Sekretariat Daerah bisa mendukung dan membantu pencapaian visi misi yang telah di tetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terutama Cirebon bersih, tertib dan hijau.

"Hal ini yang menjadi menjadi fokus utama tapi tentunya dengan dukungan semua pihak, baik ASN, seluruh komponen masyarakat termasuk juga rekan-rekan media yang memiliki peranan secara khusus dan strategis dalam pencapaian visi misi tersebut," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot