Gugah Kesadaran Warga, Seniman Sumbang Lagu Corona Untuk Kota Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 09 Juli 2020

Gugah Kesadaran Warga, Seniman Sumbang Lagu Corona Untuk Kota Cirebon


Koordinator manajemen, Sachbana, menyerahkan lagu berjudul Corona untuk Pemerintah Daerah Kota Cirebon

Banyak warga terkena corona

Sungguh sangat berbahaya..

Mari kita bersama sama.

Mencegah virus Corona..

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Saat pelaksanaan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Reffrain (pengulangan) dari sebait lagu berjudul “Corona” terus diperdengarkan.

Isinya mengajak kepada semua masyarakat untuk sadar bahwa Corona saat ini masih ada sehingga protokol kesehatan tetap harus dilakukan.

Lagu berjudul Corona merupakan sumbangan dari seniman Cirebon dibawah naungan manajemen Sachbana.

“Dinyanyikan oleh Pendi Alexi, seniman Cirebon juga,” ungkap bang Bana, panggilan akrab Koordinator manajemen Sachbana.

Butuh waktu 3 bulan bagi seniman-seniman Cirebon untuk membuat lagu berjudul Corona tersebut. Lagu beraliran melayu dengan nada yang sangat enak didengar berisi edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Lagu tersebut kemudian diberikan kepada warga Kota Cirebon melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS).

“Ini sumbangsih kami, seniman Cirebon. Sebagai bentuk keprihatinan telah terjadinya pandemi Covid-19 sekaligus imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitasnya.

Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa AP., tentu saja menyambut gembira sumbangsih dari seniman-seniman di Cirebon. Lagu itu nantinya akan diperdengarkan ke titik-titik keramaian yang ada di Kota Cirebon. Mulai dari mall, pasar tradisional, hingga di perempatan-perempatan jalan yang ada di Kota Cirebon.

Melalui lagu, Ma’ruf berharap dapat menggugah kesadaran masyarakat pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan saat tengah menjalankan aktivitas.

”Kita memang dituntut untuk produktif, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan. Demi kita sendiri, demi keluarga dan lingkungan kita,” ungkap Ma’ruf.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi, SE., juga menyambut baik adanya lagu dari seniman-seniman Cirebon.

“Mengingatkan kita untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan,” ungkap Akhyadi.

Saat itu pula Akhyadi langsung memesan untuk 11 pasar tradisional di Kota Cirebon dan akan diperdengarkan setiap hari untuk menggugah kesadaran warga yang melakukan aktivitas perdagangan di pasar.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot