Bupati Cirebon Upayakan Pengurusan KTP Cukup di Kecamatan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 17 Juli 2020

Bupati Cirebon Upayakan Pengurusan KTP Cukup di Kecamatan


Untuk mewujudkan pengurusan KTP di tingkat Kecamatan, Bupati Cirebon Drs.H.Imron, M.Ag mengatakan Pemkab Cirebon sudah bekerjasama dengan Telkom, untuk bisa memfasilitasi internet di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Cirebon.

LOSARI (CIREBON BRIBIN) - Guna mempermudah pelayanan KTP bagi masyarakat, Bupati Cirebon Drs.H.Imron, M.Ag menginginkan agar pengurusannya kedepan cukup dilakukan di tingkat Kecamatan. 

Hal tersebut disampaikan bupati, saat melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Losari, pada Kamis (16/7).

Imron menuturkan, bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mempermudah pengurusan KTP, hanya sampai kecamatan saja.

"Nanti tidak usah ke kabupaten lagi, tapi cukup di kecamatan saja," kata Imron.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Pemkab Cirebon sudah bekerjasama dengan Telkom, untuk bisa memfasilitasi internet di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Imron mengatakan, dengan adanya akses internet diseluruh wilayah di Kabupaten Cirebon, nantinya akan mempermudah pendataan dan juga proses pelayanan kepada masyarakat.

"Karena pendataan bantuan dan lainnya, sumbernya itu dari KTP. Sehingga ini sangat penting sekali," kata Imron.

Imron juga membahas masih adanya kekurang akuratan data penduduk, saat proses penerimaan bantuan dari pemerintah. Menurut Imron, carut marut data tersebut, akibat banyaknya data yang tidak sama antar instansi.

Oleh karena itu, dengan terfasilitasinya akses internet diseluruh Kabupaten Cirebon, nantinya Pemkab Cirebon akan menerapkan single data. Sehingga hanya ada satu data, terkait data kependudukan dan lainnya.

" Kita akan membuat data terpadu satu pintu. Sehingga nanti, tidak ada lagi data desa beda dengan kecamatan dan juga instansi lainnya," kata Imron.

Bupati menyebutkan, bahwa kunjungan kerjanya kesejumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon, untuk bisa melihat secara langsung potensi dan problem yang sedang dialami oleh wilayah tersebut.

Berdasarkan hasil kunjungan kerja ini, pihaknya nantinya bisa membuat kebijakan berdasarkan masukan yang diterima langsung dari bawah.

"Agar kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot