Selasa, Juli 21, 2020

Bupati Cirebon Drs H.Imron, M.Ag, meminta seluruh umat beragama harus akur dan kondusif, agar bisa membangun bersama Kabupaten Cirebon.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon Drs H.Imron, M.Ag, meminta seluruh umat bergama di Kabupaten Cirebon bisa rukun. Karena menurutnya, hal tersebut sebagai salah satu unsur yang mendorong majunya sebuah wilayah.

Oleh karena itu, Imron meminta kepada seluruh masyarakat, untuk bisa memahami agama secara utuh. Sehingga, dengan memiliki pemahaman yang kuat, tidak ada lagi yang diperalat untuk kepentingan lain, dengan dalih agama.

"Semuanya harus akur dan kondusif, agar bisa membangun bersama Kabupaten Cirebon," ujar Imron, saat menghadiri sosialisasi Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) yang digelar oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Cirebon, Senin (20/07)⠀

Bupati menyebutkan, bahwa saat ini cukup sering muncul aliran-aliran baru ditengah masyarakat. Aliran-aliran tersebut muncul, berawal dari sebuah gerakan - gerakan yang ingin berusaha melakukan rekonstruksi inovasi terhadap ajaran ajaran konvensional dan normatif dalam sebuah agama.⠀
"Tapi terkadang usaha - usaha yang dilakukan tersebut sering kali menciptakan aliran-aliran yang menyimpang," kata Imron.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon itu, menekankan pentingnya pemahaman tentang Pancasila.

Karena menurut Imron, orang yang beragama pasti Pancasilais dan orang yang Pancasilais, pasti orang yang beragama.

"Karena di Pancasila, terdapat ketuhanan yang maha esa," tegasnya.

Untuk memastikan terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Cirebon, pihaknya mengajak tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, untuk menjadi agen dalam hal menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Cirebon.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar