Polairud Polda Jabar Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat di 7 Desa - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 04 Juni 2020

Polairud Polda Jabar Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat di 7 Desa




Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Widihandoko menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Kepolisian perairan dan udara (Dit Polairud) Polda Jabar kembali menyalurkan bantuan 230 paket sembako dan juga masker untuk masyarakat nelayan.

Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Widihandoko didampingi Wakil Direktur Polariud Polda Jabar, AKBP Andree Ghama Putra, dan Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jabar AKBP Didit Eko Herawanto menyerahkan bantuan secara simbolis di balai aspirasi nelayan Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/6).

"Bantuan yang disalurkan hari ini serentak untuk masyarakat di 7 Desa di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon," ungkap Dir Polairud, Kombes Pol Widihandoko.

Sosialisasi tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas dalam menghadapi New Normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Dia menjelaskan, bantuan yang disalurkan oleh Dit Polairud Polda Jabar diprioritaskan bagi masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan dari pemerintah baik pusat provinsi maupun kota atau Kabupaten.

Dimasa pandemi ini, lanjutnya, banyak masyarakat yang terdampak perekonomiannya.

"Polri hadir bersama pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini," jelas Handoko.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis, Handoko juga menyampaikan sosialisasi New Normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat nelayan.

AKB atau penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Misalnya dengan memakai masker diluar rumah, menjaga kebersihan diri dan menjaga jarak di tempat umum," katanya.

Dia menambahkan, penerapan protokol kesehatan ini harus terus-menerus dilakukan agar menjadi kebiasaan di masyarakat.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot