Laporan Keuangan Kota Cirebon Raih Predikat WTP Empat Kali Berturut-turut - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 25 Juni 2020

Laporan Keuangan Kota Cirebon Raih Predikat WTP Empat Kali Berturut-turut


Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD 2019 dilakukan melalui virtual meeting dari BPK RI Provinsi Jawa di Cirebon Command Center, Balaikota Cirebon, Kamis (25/6).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kota Cirebon kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, ini berarti sudah empat kali berturut-turut predikat tersebut berhasil diraih Kota Cirebon.

Capaian ini pun diminta untuk terus ditingkatkan melalui sinergi dengan seluruh jajaran pemerintahan di Kota Cirebon. 

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD 2019 dilakukan melalui virtual meeting dari BPK RI Provinsi Jawa Barat kepada Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati di Cirebon Command Center, Balaikota Cirebon, Kamis (25/6).

“Alhamdulillah untuk keempat kalinya kita berhasil mendapatkan WTP atas LKPD Kota Cirebon 2019,” ungkap Eti.

Atas raihan tersebut Eti mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran inspektorat dan dinas terkait. 

Raihan WTP tahun ini menjadi sangat berarti  karena didapatkan saat masa pandemi Covid-19. Ini membuktikan, jika seluruh jajaran yang ada di Pemerintah Daerah Kota Cirebon bisa bekerja dengan baik dan maksimal sekalipun dengan pembatasan aktivitas di masa pandemi.

“Harapannya tentu tahun depan kita masih bisa meraih WTP lagi,” ungkap Eti.

Untuk itu Eti berpesan agar pengelolaan keuangan dan aset yang dimiliki Pemda Kota Cirebon bisa dilakukan dengan lebih baik dan transparan. 

Sementara itu Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, M.MA., juga menyambut baik raihan WTP atas LKPD tahun 2019.

“Terima kasih atas kerjasamanya. Mudah-mudahan tahun depan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Affiati.

Untuk meningkatkan dan mempertahankan WTP tahun depan menurut Affiati diperlukan kerja sama dari seluruh jajaran pemerintahan di Kota Cirebon.

“Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal bagi kita semua dan pengabdian kepada masyarakat Kota Cirebon,” ungkap Affiati.

Hasilnya kota cirebon utk keempat kalinya kita dapat WTP. Terima kasih atas kerjasamanya, mudah2an bisa mempertahankan dan meningkatkannya. Ini kerja sama kita semua, apa yang kita lakukan menjadi amal utk kita semua 

Sementara itu  Inspektur Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si., menjelaskan tahun ini Kota Cirebon sudah menerapkan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Melalui SIPD tersebut kendala teknis bisa diatasi bersama. Asep juga menyambut baik raihan WTP untuk keempat kalinya dan berharap bisa dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot