Ditpolairud Polda Jabar Siapkan Personel Menghadapi New Normal - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 11 Juni 2020

Ditpolairud Polda Jabar Siapkan Personel Menghadapi New Normal


Penggunaan APD seperti masker, kaca mata pelindung dan sarung tangan diwajibkan kepada seluruh anggota saat melaksanakan tugas.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Direktorat kepolisian perairan dan udara (Dit Polairud) Polda Jabar gelar pelatihan patroli wilayah perairan.

Sebanyak 25 anggota dari satpolair jajaran dan Dit polairud Polda Jabar mengikuti jalannya pelatihan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 9 hingga 11 Juni 2020.

Dir Polairud Polda Jabar Kombes Pol widihandoko melalui Instruktur lapangan Bripka Arifai menjelaskan, bahwa pelatihan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.

"Namun, ada yang membedakan yakni penambahan materi untuk menghadapi New Normal," ungkapnya.

Hal ini menurutnya menyesuaikan dengan kondisi saat ini yang sedang berada di tengah pandemi covid-19.

Dia menjelaskan, selama pelatihan ada tiga materi yang disampaikan kepada peserta mulai dari Pam wisata, Patroli Wilayah dan Patroli kontijensi atau SAR.

Untuk Pam Wisata, melalui pelatihan ini anggota diajak menyusun formula penanganan pariwisata dimasa New Normal dengan penerapan protokol kesehatan.

Demikian juga dengan patroli wilayah dan patroli kontijensi, protokol kesehatan menjadi poin penting yang wajib dipatuhi setiap anggota.

Praktik pelatihan patroli wilayah Ditpolairud Polda Jabar.

"Penggunaan APD menjadi salah satu poin yang wajib dipatuhi oleh anggota saat bertugas," jelasnya.

Dia menambahkan, melalui pelatihan ini dapat menambah wawasan anggota Ditpolairud Polda Jabar dan Satpolair Jajaran untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan di masa New Normal.

"Termasuk menyampaikan kembali kepada masyarakat, berkaitan tentang penerapan protokol kesehatan di masa New Normal melalui imbauan-imbauan saat bertugas," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot