Wali Kota Apresiasi UGJ dan YPSGJ, Salurkan Santunan Melalui Pemda Kota Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 15 Mei 2020

Wali Kota Apresiasi UGJ dan YPSGJ, Salurkan Santunan Melalui Pemda Kota Cirebon


Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis menerima secara simbolis santunan berupa paket sembako dari UGJ dan YPSGJ untuk masyarakat terdampak covid-19, Jumat (15/5).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis mengapresiasi langkah Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) yang mau ikut membantu masyarakat terdampak covid-19 dengan memberikan ribuan santunan berupa paket sembako.

"Terlebih, Pemda Kota Cirebon dilibatkan untuk penyaluran santunan tersebut," ungkap Azis usai menerima 1000 paket sembako dari UGJ dan YPSG di ruang Wali Kota Cirebon pada Jumat (15/5).

Dia menuturkan, pihak swasta, kelompok masyarakat yang ingin menyalurkan banyuan hendaknya di Kordinasikan dengan Pemda melalui BPDB atau Dinas Sosial Kota Cirebon.

Hal ini menurutnya agar bantuan yang disalurkan tersebut nantinya bisa tepat sasaran.

"Karena kami punya data siapa yang harus dibantu, siapa yang telah dibantu," tuturnya.

Dia menambahkan, dengan adanya kordinasi melalui BPDB dan Dinsos maka upaya perluasan penyebaran bantuan juga bisa tercapai.

"Sekaligus mencegah penumpukan bantuan," tambahnya.

Sementara itu, Rektor UGJ, Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi mengatakan, santunan yang disalurkan oleh pihaknya berjumlah sebanyak 4000 paket.

"Disalurkan melalui DPRD dan Pemda Kota Cirebon sebanyak 2000 paket dan sisanya disalurkan mandiri ke wilayah Kabupaten Cirebon,"katanya.

Dia menambahkan, pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian UGJ dan YPSGJ kepada warga masyarakat yang terdampak dalam pandemi ini.

Santunan ini, lanjutnya memang tidak akan bisa menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi masyarakat, namun setidaknya bisa mengurangi.

"Kami berharap dapat tepat sasaran dan bisa meringankan beban mereka yang terdampak," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot