Tips Melawan Kebosanan Dimasa Pandemi Ala Mas Tanto - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 30 Mei 2020

Tips Melawan Kebosanan Dimasa Pandemi Ala Mas Tanto


Berolahraga secara mandiri di sekitar rumah, selain bisa menjaga kebugaran tubuh juga bermanfaat untuk menghalau kebosanan selama dirumah saja dalam masa pandemi covid-19.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Selama berada dirumah saja sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi covid-19 ini, pastinya tidak sedikit dari kita yang jenuh atau bosan. Apalagi kondisi ini telah berlangsung lebih dari dua bulan lamanya.

Ternyata ada cara mudah untuk menghilangkan kebosanan selama masa pandemi, seperti yang di lakukan oleh Hartanto Halim, atau yang akrab disapa Mas Tanto yakni, melawan kebosanan dengan aktifitas bermanfaat, olahraga.

Olahraga yang dipilih Mas Tanto adalah olahraga ringan berjalan kaki, dan dilakukan hanya disekitar rumahnya sesuai anjuran Pemerintah.

"Sebelum pandemi juga saya sudah rutin berolahraga jalan kaki dan berenang, namun mengingat kondisi saat ini berenang saya hentikan sementara," ungkap pria berusia 24 tahun ini.

Dia menuturkan, berolahraga memiliki manfaat yang tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan fisik, namun juga bagi pikiran.

"Juga mengurangi kebosanan saat pandemi dan social distancing ini, tp tentu dengan mengutamakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak," tutur pria yang tengah menempuh pendidikan jenjang S3 Ilmu Ekonomi di Universitas Borobudur Jakarta ini.

Untuk waktu yang dipilih saat berolahraga, bisa pagi hari, sore hari atau keduanya. 

"Saya bisanya melakukan sehari dua kali, pagi dan sore. Minimalnya pagi hari, sambil berjemur jalan keliling Perumahan Grage City tempat saya tinggal," katanya lagi.

Selain rutin berolahraga, Mas Tanto juga ternyata memiliki cara jitu lainnya melawan kebosanan yang bisa dicoba oleh kita semua. Yakni dengan berkebun dan membaca buku.

"Berkebun dan membaca buku jadi pengisi waktu selama pandemi selain olahraga, pokoknya di isi sebaik mungkin dengan kegiatan positif," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot