Jumat, 29 Mei 2020

Jumat, Mei 29, 2020
Dir Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko ajak masyarakat pesisir mempersiapkan diri menghadapi New Normal.

MUNDU (CIREBON BRIBIN) -  Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar ajak masyarakat pesisir untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Sosialisasi ini diberikan bersama dengan kegiatan Bhakti sosial Dit Polairud Polda Jabar dalam rangka menghadapi New Normal di Masjid At Tuqo, Desa Citemu, Kabupaten Cirebon, Jumat (29/5).

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan, sosialisasi ini penting agar masyarakat siap untuk menghadapi situasi New Normal.

"Jadi kami mensosialisasikan tujuannya agar masyarakat, khususnya di daerah pesisir siap menghadapi era New Normal," katanya.

Dia menjelaskan, New Normal merupakan suatu perubahan perilaku hidup normal dengan menambahkan protokol kesehatan.

New Normal merupakan suatu upaya Pemerintah dimasa pandemi covid-19, agar aktifitas perekonomian bisa terus berjalan.

"Pemerintah bukan mengendurkan aturan, New Normal ini justru mengajak masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Bila pada masa sebelum pandemi masyarakat kurang memperhatikan kesehatan, dengan New Normal ini harus bisa lebih ditingkatkan.

"Misalnya dengan penggunaan masker setiap beraktifitas, menjaga kebersihan diri dan menghindari kegiatan berkerumun yang tidak perlu," tambahnya.

Dengan mulai membiasakan diri disiplin mematuhi protokol kesehatan mulai dari sekarang, perilaku New Normal diharapkan akan menjadi gaya hidup atau kebiasaan di masyarakat.

"Dimulai dari sekarang, agar kita semua siap menghadapi New Normal," tutupnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar