Sistem Penjualan Online Jadi Alternatif Pedagang Selama Masa PSBB - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 09 Mei 2020

Sistem Penjualan Online Jadi Alternatif Pedagang Selama Masa PSBB


Novi menjelaskan meski toko menang tutup secara fisik, namun pelanggan masih tetap melakukan pembelian dengan cara online.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Seperti kata pepatah, "banyak jalan menuju roma", yang artinya banyak cara untuk mencapai tujuan.

Jangan terpaku pada satu cara saja dan tidak berkembang, cobalah berbagai cara agar bisa tetap mencapai tujuan.

Pepatah ini sepertinya sangat cocok untuk menggambarkan apa yang dilakukan oleh beberapa pelaku usaha di Kota Cirebon yang tokonya harus tutup mengikuti aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) namun masih tetap bisa menggerakkan roda perekonomiannya dengan berjualan menggunakan cara online.

Salah satunya seperti yang terlihat di Toko Menang, Jalan Pekiringan Kota Cirebon. Toko yang menjual aneka macam pakaian pria dan wanita seperti pakaian kemeja, jas hujan, payung dan lain-lain ini, sudah mulai menerapkan cara penjualan online sebagai antisipasi agar penjualan tidak benar-benar berhenti selama masa PSBB.

Dengan memanfaatkan aplikasi pesan instan whatsapp, Toko ini tetap melayani pembelian tanpa mengharuskan pelanggan datang ke toko.

Novi Yani, salah satu karyawan Toko Menang menuturkan meski secara fisik toko tutup namun masih ada transaksi penjualan. 

Dia mengakui, hasil penjualan secara online ini cukup lumayan membantu.

"Walau toko sepi karena tutup, tapi penjualan secara online masih lumayan," katanya, Sabtu (9/5).

Sebagai salah satu cara untuk memberi informasi tentang pemesanan online selama masa PSBB, Novi menuturkan telah memasang pengumuman di depan pintu toko.

"Ada, kami pasang didepan toko agar bisa dibaca pelanggan," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot