PSBB Kota Cirebon Berjalan Sesuai Ekspektasi Pemerintah - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 20 Mei 2020

PSBB Kota Cirebon Berjalan Sesuai Ekspektasi Pemerintah


Pengunjung CSB Mall mematuhi tanda jarak yang dipasang pengelola, Rabu (20/5).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis mengatakan situasi dipusat perbelanjaan, toko-toko pada pelaksanaan hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ke 2 cukup terkendali.

"Berjalan sesuai dengan keinginan pemerintah," ungkapnya usai melakukan monitoring, Rabu (20/5).

Azis mengatakan, berdasarkan pemantauan hari pertama PSBB relaksasi, mall-mall yang buka semuanya mampu mengendalikan para pengunjungnya.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis memberikan arahan kepada pengelola pusat perbelanjaan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan juga sudah dipenuhi, terlihat dari pengunjung maupun karyawan yang telah memakai masker dan cara masuknya juga ngantri mengatur jarak kemudian.

"Sampai pada cara bayar di kasir, itu juga antri dengan mengatur jarak," jelasnya.

Azis menambahkan, apa yang telah di capai hari ini merupakan bukti kesungguhan, situasi di mall, pusat perbelanjaan yang terkendali adalah berkat ada kemauan untuk melaksanakan dari seluruh elemen masyarakat.

Dia berharap, apa yang telah dilakukan hari ini bisa terus dijaga sampai nanti ditemukannya vaksin untuk covid-19 ini.

"Kalau sungguh-sungguh itu bisa, jika hari-hari berikutnya tidak bisa (terkendali), saya tidak sungkan untuk menindak sesuai dengan pernyataan yang sudah ditandatangani oleh pengelola," tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan cirebonbribin.com hari ini, masyarakat nampak memadati seluruh pusat perbelanjaan yang buka pada PSBB tahap kedua.

Situasi lalu lintas di jalan dalam kota juga terlihat lebih hidup dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot