Dua Pedagang Pasar Sumber Positif Covid-19, Ini Penjelasan Bupati Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 28 Mei 2020

Dua Pedagang Pasar Sumber Positif Covid-19, Ini Penjelasan Bupati Cirebon


Suasana pasar tradisional Sumber, Kabupaten Cirebon sebelum penerapan PSBB. Dokumentasi Cirebonbribin


SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi membenarkan kabar adanya dua pedagang pasar tradisional Sumber, Kabupaten Cirebon yang positif covid-19.

Sebelum, masyarakat Cirebon dihebohkan dengan beredarnya surat hasil yang berisi informasi dua orang warga Kabupaten Cirebon positif covid-19 melalui uji swab.

"Benar adanya dua pedagang yang positif di pasar sumber," kata Imron usai melakukan rapat bersama Forkopimda di Ruang Paseban Kantor Bupati, Kamis (28/5).

Imron menjelaskan, dua pedagang pasar tradisional Sumber sebelumnya mengikuti uji swab massal yang dilaksanakan pada Senin, 18 Mei 2020.

Tim Gugus tugas Kabupaten Cirebon, lanjutnya, langsung bergerak cepat melakukan penelusuran kontak.

"Setelah mengetahui hasil laboratorium bahwa keduanya positif, tim langsung bergerak melakukan penelusuran kontak," jelasnya.

Dari keduanya didapati hasil penelusuran, ada sebanyak 40 orang yang sempat melakukan kontak secara langsung, dan akan dilakukan uji swab.

Namun, gugus tugas masih belum bisa memastikan kedua pedagang tersebut terpapar dimana.

"Sudah dilakukan (penelusuran kontak), namun untuk mengetahui terpaparnya dimana, masih kita gali informasinya," tutup Imron.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot