Dapur Umum di Kota Cirebon, Bantu Ringankan Kesulitan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19 - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 11 Mei 2020

Dapur Umum di Kota Cirebon, Bantu Ringankan Kesulitan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19


Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya, usai meninjau dapur umum di sekretariat PKK Kota Cirebon mengungkapkan jika persiapan sudah dilakukan dengan baik.

“Mudah-mudahan keberadaannya bisa meringankan masyarakat yang saat ini tengah kesulitan pangan akibat pandemi Covid-19,” ungkap Atalia, Senin (11/5).

Dijelaskan Atalia, dari dapur umum ini gerakan nasi bungkus (gasibu) akan dilakukan melalui dua jalur. Yaitu melalui jejaring dimana Babinsa, karangtaruna dan lainnya akan mengirimkan nasi bungkus kepada warga yang telah terdata membutuhkan di setiap kelurahan dan kecamatan.

“Tapi ada juga yang berkeliling untuk membagikan nasi kepada mereka yang tidak terdata,” ungkap Atalia.

Menurut Atalia, mereka berupaya dengan berbagai cara untuk membantu masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan.

“Agar mereka tahu, mereka tidak sendirian. Tapi kita bersama-sama berupaya membantu dan saling tolong menolong,” ungkap Atalia.

Jabar bergerak, lanjut Atalia sudah dilakukan secara masif di semua daerah di Jawa Barat. Bahkan ada pula yang pelaksanannya sudah dilakukan di tingkat kelurahan. Sehingga masyarakat bisa semakin dekat mengakses pangan yang mereka butuhkan.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot