Syukuran Negatif Corona, BPC HIPMI Kabupaten Cirebon Fasilitasi Penyemprotan Disinfektan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 01 April 2020

Syukuran Negatif Corona, BPC HIPMI Kabupaten Cirebon Fasilitasi Penyemprotan Disinfektan


Penyemprotan desinfektan pada rumah warga di RT 05 RW 09 Harjamukti, Kota Cirebon di inisiasi BPC HIPMI Kabupaten Cirebon sebagai wujud rasa syukur karena dinyatakan negatif corona melalui Rapid Test.


HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Cirebon, memfasilitasi penyemprotan desinfektan bagi warga RW 09 Kalijaga Harjamukti Cirebon, Rabu (1/4).

Salah satu ketua bidang BPC HIPMI Kabupaten Cirebon, Aristianto Zamzami (32) menjelaskan, penyemprotan desinfektan ini merupakan ungkapan rasa sukur setelah dirinya dan rekan-rekannya dinyatakan negatif atau tidak tertular virus corona covid-19, hasil ini didapat melalui rapid test yang difasilitasi dinkes Kabupaten Cirebon pada Sabtu 28 Maret 2020 lalu.

“Saya sempat stress berat, sebagai salah satu peserta Musda HIPMI Jabar 09-11 maret 2020 yang lalu, saya ditetapkan sebagai ODP. Apalagi foto saya sempat beredar di media. Alhamdulillah sesudah menjalani karantina mandiri lebih dari 2 minggu dan mengikuti rapid test saya dinyatakan negatif corona," jelas pria yang akrab disapa Mas Zami ini.

Dari kejadian itu Mas Zami berfikir harus ada tindakan nyata dari dirinya untuk bisa mengajak masyarakat agar sadar dan berupaya melakukan pencegahan pandemi ini yang salah satunya adalah dengan bergotongroyong menjaga kebersihan lingkungan.

Mas Zami menuturkan, karena kesulitan mendapatkan cairan desinfektan awalnya penyemprotan hanya akan dilakukan untuk dua hingga tiga RT saja. Namun, setelah berkordinasi dengan ketua RW 09 malah mendapat tanggapan positif.

"Ketua RW berinisiatif mengajak warga bergotong royong untuk menambah cairan desinfektan, agar penyemprotan bisa dilakukan secara menyeluruh dengan alat yang disediakan oleh saya dan tim," tuturnya.

Mas Zami mengatakan, dirinya bersama tim akan berupaya agar penyemprotan desinfektan ini bisa terus berkelanjutan hingga pendemi ini dinyatakan berakhir oleh pemerintah.

Sementara itu, fasilitas penyemprotan ini rupanya disambut antusias oleh warga. Salah seorang warga Kosim (40th) menyatakan kegembiraannya atas fasilitas ini.

“Adanya fasilitas dari mas Zami dan kawan-kawan, kami merasa diperhatikan dan dijaga ditengah kondisi sekarang ini," ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kuriah, selaku ketua RT 05 Kuriah yang turut mendampingi kegiatan penyemprotan hari ini hingga selesai mengatakan dirinya mewakili warga RW 09 khususnya RT 05 berterima kasih pada mas Zami dan kawan-kawan yang telah memfasiltasi penyemprotan.

"Semoga ini bisa menjadi contoh yang baik serta mampu mencegah penularan corona di lingkungan kami," tambahnya.

Untuk diketahui Musda HIPMI Jabar yang berlangsung tanggal 09 hingga 11 Maret 2020 di Kabupaten Karawang disebut sebagai salah satu cluster penyebaran covid19 oleh Pemerintah Provinsi Jabar. Hal ini dilakukan setelah Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang sempat menghadiri acara pembukaan dinyatakan positif mengidap Covid19. 

Namun hingga akhir maret 2020, 23 BPC Hipmi telah menjalani pemeriksaan bagi anggotanya yang menghadiri acara pembukaan Musda, dan 99% dinyatakan negatif. Untuk BPC HIPMI Kabupaten Cirebon sendiri, 7 orang peserta Musda telah menjalani Rapid Test di Covid Center Watubelah dan seluruhnya dinyatakan negatif.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot