PWI Minta Ketua DPRD Kota Cirebon Lebih Aktif dalam Penanganan Covid 19 - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 15 April 2020

PWI Minta Ketua DPRD Kota Cirebon Lebih Aktif dalam Penanganan Covid 19


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon, Moh. Noli Alamsyah mengatakan, PWI Cirebon sebagai bagian dari elemen masyarakat, berkewajiban mengingatkan ketua DPRD Kota Cirebon untuk segera bergerak dan bertindak. Bangun kerja sama yang baik dengan wali kota sebagai pimpinan di lembaga eksekutif. Foto : PWI Kota Cirebon


CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon, Moh. Noli Alamsyah meminta Ketua DPRD Kota Cirebon, Afiatti lebih aktif dan lebih berperan mengatasi masalah covid 19. 

Ketua DPRD sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid 19 Kota Cirebon harus tampil dan bersinergi dengan Wali Kota Cirebon. Sebagai unsur pimpinan daerah, ketua DPRD dan wali kota dituntut bekerja sama dalam satu barisan.

"Ketua DPRD komandoi para anggota dewan untuk turun semua ke lapangan, dengarkan keluhan dan bantu kesulitan rakyat. Corona mengakibatkan banyak pekerja yang di-PHK, usaha berjualan lesu, sopir angkut berkurang pendapatan, ojek online sepi, bahkan banyak yang mulai susah memenuhi kebutuhan sehari-hari. Para anggota dewan yang dipimpin ketua DPRD harusnya bantu kesulitan masyarakat dan bersinergi dengan pihak pemerintah daerah," kata Noli, Selasa (14/2/2020). 

Adanya warga Kota Cirebon yang meninggal dengan hasil medis positif covid 19 harus disikapi dengan lebih serius. Ketua DPRD idealnya berdiskusi dengan wali kota dalam mencari langkah cepat, tepat dan cermat sehingga Virus Covid-19 tidak menyebar serta kembali memakan korban jiwa.

"Wali Kota Cirebon bersama jajarannya sudah terlihat bekerja, hanya saja ketua DPRD belum aktif membawa gerbong legislatif. Ketua DPRD cenderung kurang aktif dalam ikut mengatasi kasus corona. Kalau tidak mau disebut diam atau tidak peduli rakyat, ketua DPRD harus segera tampil. Bangun sinergi antara legislatif dengan eksekutif. Lakukan rapat dengan pihak eksekutif membahas anggaran bantuan untuk rakyat. Saat ini, yg tepat alokasikan anggaran untuk memberi bantuan langsung ke warga Kota Cirebon," lanjut ketua PWI Cirebon tersebut. 

Dirinya mengemukakan, wabah covid 19 berdampak luar biasa menyentuh semua lapisan dan menimbulkan banyak kesulitan. Rakyat sudah waktunya dibantu dalam pemenuhan kebutuhan sembako dan kurangi bebannya, seperti beban listrik dan PDAM. 

"Di mana posisi ketua dan anggota DPRD sebagai wakil rakyat. Ini soal nasib kurang lebih 400 ribu warga Kota Cirebon. Ketua DPRD harus tergerak, jangan diam," pintanya.

PWI Cirebon sebagai bagian dari elemen masyarakat, tambah Noli, berkewajiban mengingatkan ketua DPRD Kota Cirebon untuk segera bergerak dan bertindak. Bangun kerja sama yang baik dengan wali kota sebagai pimpinan di lembaga eksekutif. 

Ia berharap langkah cepat, tepat dan cermat yang dibangun ketua DPRD dengan wali kota bisa menghasilkan keputusan terbaik demi kelangsungan hidup rakyat. Terlebih, Ramadhan sudah di depan mata. Rakyat tentu membutuhkan banyak bantuan dalam pemenuhan kebutuhan di Bulan Ramadhan. (rilis/CB-001).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot