Polresta Cirebon Bantu Pekerja Informal Yang Terdampak Pandemi Covid-19, Ada ATM Beras Unik Yang Mencuri Perhatian - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 17 April 2020

Polresta Cirebon Bantu Pekerja Informal Yang Terdampak Pandemi Covid-19, Ada ATM Beras Unik Yang Mencuri Perhatian


Warga dibantu oleh petugas menggunakan ATM beras inovasi Polresta Cirebon. Foto : Humas


SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Ada pemandangan yang cukup menarik ketika ratusan pekerja informal seperti pengemudi ojek, sopir angkot, tukang becak dan pedagang asongan tampak mengantri dengan tertib di halaman Mapolresta Cirebon untuk diberikan bantuan berupa beras, nasi kotak dan mie instan.

Beras yang diberikan kepada para penerima bantuan, berasal dari anjungan terima mandiri (ATM) beras hasil inovasi Polresta Cirebon.

Dengan sabar dan mengikuti protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh sampai dengan penggunaan bilik antiseptik, para penerima bantuan diarahkan petugas menuju ATM beras.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi menunjukkan cara menggunakan ATM beras, Jumat (17/4). Foto : Humas

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa para pekerja informal tersebut merupakan kelompok masyarakat yang paling terdampak dengan adanya pandemi wabah Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

"Wabah Covid-19 yang terjadi saat ini sangat berdampak terhadap penghasilan para pengemudi ojek, sopir angkot, tukang becak dan pedagang asongan di wilayah Cirebon, sehingga kita berinisiatif untuk membantu meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan beras, nasi kotak dan mie instan,"katanya, Jumat (17/4).

Selain itu menurut Syahduddi, penerimaan bantuan beras dengan menggunakan mesin ATM beras sangat cocok dengan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 saat ini dengan menerapkan physical distancing.

"Masyarakat yang akan mendapatkan beras tinggal datang mengantri dan menempelkan kartu ATM nya tanpa harus bersentuhan dengan petugas yang mengawasi dan beras secara otomatis akan keluar dari mesin nya,"lanjutnya.

Adapun beras yang diperoleh berasal dari donasi dan sumbangan sukarela para personel Polresta Cirebon yang dengan antusias menyisihkan sedikit penghasilan nya untuk kegiatan kemanusiaan ini.

Syahduddi berharap kegiatan pemberian bantuan sosial dengan menggunakan ATM ini akan terus dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon guna membantu masyarakat yang sangat membutuhkan ditengah kondisi yang serba sulit saat ini.

Syahduddi juga menghimbau kepada warga masyarakat di Cirebon untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Selalu disiplin menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak interaksi serta rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir," pesannya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot