Polairud Polda Jabar Bantu Jaga Ketersediaan Darah PMI di Tengah Pandemi Corona - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 13 April 2020

Polairud Polda Jabar Bantu Jaga Ketersediaan Darah PMI di Tengah Pandemi Corona


Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko bersama PJU dan anggota mendonorkan darah untuk membantu PMI menjaga ketersediaan darah, Senin (13/4). Foto : Ist


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Cirebon gelar donor darah, Senin (13/4).

Donor darah ini diikuti seluruh Pejabat Utama dan anggota Ditpolairud Polda Jabar.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko melalui siaran persnya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dalam menjaga ketersediaan darah ditengah pandemi corona.

"Sesuai instruksi Kapolri, Jendral Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis untuk membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI," katanya.

Donor darah Dit Polairud Polda Jabar. Foto : Ist

Seperti diketahui, pandemi corona membuat orang-orang lebih banyak memilih berada dirumah, membawa dampak pada ketersediaan stok darah di PMI.

Handoko menambahkan, dalam pelaksanaan donor darah di Dit Polairud Polda, pihaknya telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran corona dengan melakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

"Jarak masing-masing pendonor saat menunggu dan proses transfusi darah pun dijaga," tambahnya.

Dari kegiatan donor darah yang dilakukan Dit Polairud Polda Jabar, Handoko menuturkan terkumpul sebanyak 71 kantong darah.

"Kami berharap ini dapat membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah," tuturnya.

Terakhir Handoko mengimbau kepada anggotanya dan juga masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol pencegahan penyebaran corona sesuai instruksi pemerintah dan menjaga kesehatan.

"Semoga kita semua senantiasa terlindungi dan pandemi ini segera berlalu sehingga bisa kembali beraktifitas seperti biasanya," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot