Kamis, April 16, 2020

Pemberian masker kepada jamaah Masjid yang belum melakukan imbauan pemerintah tentang penggunaan masker diluar rumah. Foto : Ist

GEGESIK (CIREBON BRIBIN) - Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Gegesik", menggandeng Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gegesik, kembali melakukan aksi sosial bagi-bagi masker Gratis di Desa Bayalangu Lor dan Bayalangu Kidul Kecamatan Gegesik, Kamis (14/4).

Targetnya adalah masyarakat yang datang untuk beribadah ke Masjid namun tidak menggunakan  masker, para pedagang asongan dan pedagang keliling, para abang becak serta masyarakat sekitar dua desa tersebut.

Dalam pendistribusian masker gratis ini juga dibantu sejumlah remaja Masjid Baiturrahman Bayalangu.

Aksi ini langsung dipimpin oleh Charis, ketua ISNU Gegesik. Sejumlah pengurus ISNU Gegesik, IPNU dan IPPNU Kecamatan Gegesik langsung terjun ke lapangan dengan tetap mengedepankan pembatasan jumlah personel dan juga melukan physical distancing selama aksi berlangsung. 

"Ini merupakan rangkaian kegiatan ISNU Gegesik dalam rangka peduli akan bahaya Covid 19 atau virus corona yang grafik penyebarannya masih cukup tinggi dan masih menjadi kekhawatiran masyarakat luas," jelas Charis.


ISNU turut melibatkan IPNU dan IPPNU dalam aksi sosial ini sambil mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid-19. Foto : Ist


Selain untuk membantu masyarakat yang masih belum memiliki masker, juga untuk menumbuhkan kesadaran untuk terus melakukan upaya pencegahan agar tidak tertular Virus Corona dan sekaligus menekan laju penyebarannya.

Dia mengungkapkan pihaknya melihat masih banyak masyarakat yang lalu lalang dan berinteraksi sosial namun tidak mengenakan masker.

"Berangkat dari kekhawatiran inilah, aksi sosial ini terus berlanjut," ungkapnya. 

Salah satu pengurus ISNU Gegesik,Krishna Aji yang ternyata juga merupakan MC ternama di Kota Cirebon mengungkapkan keterlibatannya dirinya bersama rekan-rekan ISNU dalam kegiatan ini merupakan panggilan hati, menurutnya kepedulian sekecil apapun sangat berarti di tengah situasi seperti saat ini

"Kalau bukan kita yang peduli dengan masyarakat kita sendiri, siapa lagi?," ujarnya.

Karena itulah, dirinya bersama ketua dan pengurus ISNU Gegesik bersama-sama membangun kesadaran dengan proteksi yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan mengedukasi masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun atau antiseptic juga melakukan anjuran pemerintah dengan tetap mengindahkan Physical Distancing. 

"Kehadiran kami juga ingin juga dengan maksud memberikan semangat kepada teman-teman yang terus peduli dan berharap kehadirannya dapat memberikan energy bagi perjuangan membangun kepedulian di tengah wabah Corona," tandasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar