ISNU, IPNU dan IPPNU Kecamatan Gegesik, Bagi-Bagi Masker Gratis - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 10 April 2020

ISNU, IPNU dan IPPNU Kecamatan Gegesik, Bagi-Bagi Masker Gratis




Pembagian masker gratis bagi masyarakat sebagai aksi kepedulian dari ISNU, IPNU, dan IPPNU Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon dalam pencegahan penyebaran corona. Foto : Ist


GEGESIK (CIREBON BRIBIN) - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona yang masih menjadi kekhawatiran masyarakat, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Gegesik Bersama Ikatan Pelajar Nadhdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gegesik, menggelar aksi sosial pembagian masker Gratis, Kamis (9/4).

Pembagian masker gratis ini sebagai bagian dari alat pelindung diri kepada sejumlah masyarakat, terutama yang masih beraktivitas di luar seperti para pedagang di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Gegesik. 

Aksi sosial ini digelar sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat lebih aware terhadap langkah-langkah preventive agar terhindar dari bahaya Virus Corona. 

Sejumlah pengurus ISNU, IPNU & IPPNU di wilayah Kecamatan Gegesik ini pun turut serta mengedukasi masyarakat sekitar terutama para pedagang agar senantiasa menjaga kebersihan makanan, perabot dan kebersihan diri seperti rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan tetap melakukan physical distancing sebisa mereka saat harus berjualan. 

Dengan tetap membatasi diri jumlah personel dalam aksinya sebagai salah langkah agar tidak terjadi perkumpulan masa, sambil berjalan menghampiri para pedagang, sejumlah personel ISNU, IPNU & IPPNU Kecamatan Gegesik pun tidak lupa mengenakan masker sebagai alat pelindung diri dan sekaligus campaign agar masyarakat sama-sama menjaga diri dari bahaya Virus Corona dengan memakai masker. 

Faiz dari ISNU Gegesik sebagai Koordinator Lapangan dari Aksi ini mengungkapkan bahwa aksi sosial ini merupakan upaya turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker di tengah bahayanya wabah Corona.

"Kami berharap masyarakat yang terpaksa masih harus bekerja di luar rumah seperti pada pedagang makanan minuman di jalan-jalan, tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dagangannya, perabotnya dan menjaga dirinya agar selalu menggunakan masker selama beraktivitas," ungkapnya.

Sementara itu Ketua ISNU Gegesik, Charis, melalui Wakil Sekretaris ISNU Gegesik Krishna Aji mengatakan bahwa untuk perang melawan Corona harus dengan aksi nyata.

"Perang Melawan Corona ya harus nyata, masyarakatnya sadar apa yang harus dihindari dan apa yg harus dilakukan dari mulai melakukan physical distancing, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menggunakan pelindung diri seperti Masker," kata Krishna.

Dalam hal ini ISNU Gegesik berharap masyarakat bisa saling tanggap dengan lingkungannya sebagai bentuk kepedulian dan sama-sama bahu membahu menekan laju penyebaran Virus Corona dengan mengikuti anjuran dari Pemerintah agar melakukan physical distancing. Namun demikian ISNU Gegesik pun berharap Pemerintah turut serta membantu penyediaan masker untuk masyarakat agar masyarakat bisa sama-sama berperang melawan Corona.

ISNU Gegesik juga menyampaikan terima kasih kepada Hold Print yang sudah mendukung program aksi sosial bagi-bagi masker Gratis ini. Terimakasih juga disampaikan oleh ISNU, IPNU dan IPPNU Kecamatan Gegesik kepada segenap donatur, para dermawan yang sudah memberikan donasi untuk terlaksananya aksi sosial ini.(Rls/CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot