Grage Group Serahkan Donasi APD Untuk Tenaga Medis dan Damkar Kota Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 08 April 2020

Grage Group Serahkan Donasi APD Untuk Tenaga Medis dan Damkar Kota Cirebon



Penyerahan secara simbolis bantuan APD dari Grahe Group kepada Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Kota Cirebon, Rabu (8/4).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Grage Group serahkan donasi alat perlindungan diri (APD) berupa head cap, masker medis dan sarung tangan sekali pakai bagi tenaga medis Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSD GJ) dan petugas pemadam kebakaran Kota Cirebon, Rabu (8/4).

Donasi ini merupakan bagian dari program CSR Grage Group #GrageCegahCorona untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona covid-19.

Ratu Sukmayani, Corporate Secretary Grage Group mengatakan, tenaga medis dan damkar merupakan beberapa contoh profesi yang memiliki peranan penting dalam penanganan dan pencegahan pandemi ini.

Agar mereka bisa bertugas dengan tenang sambil tetap menjaga keselamatan diri, tentunya perlu dibekali dengan APD. Jangan sampai ketersediaan APD yang terbatas menjadi sebuah halangan bagi mereka bertugas.

"Kami mencoba menyediakan sesuai dengan kebutuhan, Alhamdulillah bisa kami dapatkan," katanya.

Dalam penyediaan APD ini, Grage Group sudah berkoordinasi dengan masing-masing pihak. Baik dengan RSD GJ maupun Dinas Damkar Kota Cirebon.

Grage Group serahkan bantuan sarung tangan plastik untuk petugas pemadam kebakaran Kota Cirebon.

Yani menambahkan, Grage Group juga telah melakukan beberapa langkah sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran corona.

Mulai dari penerapan protokol pencegahan corona di seluruh unit bisnis mall dan hotel, hingga menutup operasional sementara.

"Juga memfasilitasi sarana sosialisasi pencegahan corona dengan mengandeng Ketua RW atau Kepala Desa di lingkungan sekitar lokasi Mall dan hotel," tambahnya.

Grage Group sadar bahwa dalam menghadapi pandemi ini bukan hanya tugas Pemerintah, namun menjadi tugas kita semua.

"Kami berharap, pandemi ini dapat segera berakhir agar seluruh masyarakat dapat kembali melakukan aktifitasnya secara normal," kata Yani.

Dalam penyerahan donasi kepada RSD GJ dan Damkar Kota Cirebon, Ratu Sukmayani didampingi oleh General Manager Grage Mall dan Grage City Mall, Irvan Saputra, GM Grage Resort Sangkan Kuningan, Euis Nuryanti dan perwakilan Grage Grand Business Hotel Cirebon, Nining Suningsih dan perwakilan Grage City Cirebon, Eva Sylvia.

Sementara itu, Humas RSD GJ Firman mengatakan bantuan APD yang diberikan oleh Grage Group sangat berarti sekali bagi tenaga medis di RSD GJ.

"Ini akan sangat membantu kami ditengah kondisi seperti sekarang ini, dimana APD sangat dibutuhkan namun untuk mendapatkannya sangat sulit," katanya.

Firman menuturkan, dirinya mewakili Direktur dan seluruh karyawan RSD GJ mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Grage Group tersebut.

Senada dengan Firman, Adam Nurdin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon mengungkapkan rasa terima kasih kepada Grage Group atas kepeduliannya membantu penyediaan APD bagi anggotanya dilapangan.

"Terima kasih Grage Group, bantuan APD ini akan sangat membantu kami bertugas dilapangan," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot