Kamis, April 02, 2020

Penyerahan bantuan paket makanan bagi tenaga media di RSD Gunung Jati Kota Cirebon. Foto: Grab Cirebon


KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat kini tengah bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus corona covid-19. Guna menekan penyebaran virus, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada masyarakat Indonesia untuk beraktivitas di rumah.

Di sisi yang lain, ada mereka harus keluar rumah dan berdiri di garda terdepan untuk memerangi pandemi virus, salah satunya adalah tenaga medis yang bekerja menangani pasien di rumah sakit.

Sebagai salah satu rangkaian inisiatif #KitaVSCorona di Cirebon, Grab berkolaborasi dengan puluhan Mitra Merchant GrabFood untuk membagikan ratusan makanan gratis kepada tenaga medis di RSD Gunung Jati Cirebon. Hal ini merupakan bentuk apresiasi Grab sekaligus dukungan kepada tenaga medis yang bekerja di tengah situasi pandemi.

“Grab ingin ikut membantu para tenaga medis yang menempatkan diri mereka dalam risiko sangat tinggi di garis depan setiap hari untuk menangani pasien. Kami memahami betapa tingginya tantangan serta tekanan yang dihadapi para tenaga medis di tengah situasi pandemik ini,” jelas Gilang Oktaviansyah, City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia.

Penyemprotan kendaraan mitra Grab menggunakan desinfektan sebagai bentuk apresiasi Grab kepada para mitra. Foto : Grab Cirebon

Menurut Gilang, pemilihan lokasi rumah sakit didasarkan pada beberapa pertimbangan, antara lain karena RSD Gunung Jati tengah merawat Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19, dimana Grab juga telah berkoordinasi dengan pihak manajemen rumah sakit untuk memberikan makanan kepada tenaga medis yang bertugas.

Selain itu, Gilang menuturkan Grab juga melakukan penyemprotan desinfektan untuk kendaraan Mitra GrabBike dan GrabCar sekaligus membagikan masker serta vitamin Mitra Pengemudi yang bertempat Cirebon Super Block Mall.

Program ini juga merupakan kolaborasi antara Grab dengan TNI dan Polri serta didukung oleh Palang Merah Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap.

Gilang pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap para mitra Grab yang sudah banyak membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Cirebon di tengah situasi Pandemi ini.

"Kami sangat bersyukur bahwa Mitra Grab, baik Mitra Pengemudi maupun Mitra Merchant masih tetap melayani masyarakat, terima kasih atas semua yang Anda dedikasikan kepada masyarakat di tengah situasi yang sulit dan tak pasti ini" tambahnya.

Ditambahkan Arif Wibawa Rukmana. S,Kep. MPH selaku Kasubag SIM & Humas RSD Gunung Jati Cirebon, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Grab yang sudah memberikan bantuan dan perhatian para staf rumah sakit yang menangani langsung pasien covid-19.

"Semoga Grab serta RSD Gunung Jati dapat terus berjalan selaras dan saling mendukung untuk kedepannya," tambah Arif.

Menurut Arif, kondisi saat ini tentu merupakan situasi yang tidak mudah bagi para tenaga medis, sehingga dukungan masyarakat dalam bentuk moril maupun materil sangat berarti bagi mereka untuk dapat tetap menjalankan tugas.

“Semoga dengan ini dapat meningkatkan semangat para tenaga medis kami yang bertugas,” pungkasnya.(Rls/CB-003)

0 comments:

Posting Komentar