Kamis, April 16, 2020

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, Kamis 16 April 2020 juga mengatakan agar jangan ada rencana pembangunan yang tidak sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan, karena hal ini akan menghambat pencapaian target-target pembangunan yang ada dalam RPJMD 2019 – 2024. Foto : Humas Pemkab Cirebon

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) melalui video conference.

Pelaksanaan kegiatan dengan video conference ini, merupakan salah satu upaya, agar kegiatan di pemerintahan Kabupaten Cirebon, masih tetap bisa dilaksanakan.

"Walaupun tidak bisa bertemu secara langsung, namun harus bisa meningkatkan kerjasama dan sinergi antar stakeholder pembangunan di Kabupaten Cirebon," ujar Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, Kamis (16/4).

Bupati meminta, dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), agar mempertimbangkan dampak covid-29 yang dirasakan oleh masyarakat.

Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) diharapkan mengedepankan kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, sehingga dampaknya juga bisa dirasakan okeh masyarakat.

"Kegiatan yang nanti dilaksanakan, bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dan juga masa recovery pasca berakhirnya wabah ini," kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga kembali mengingatkan, untuk bisa membuat perencanaan yang lebih fokus, agar bisa menyelesaikan persoalan-persoalan pembangunan yang ada.

Ia juga menekankan, rencana-rencana pembangunan yang akan dilaksanakan nanti, harus merujuk kepada skala prioritas pembangunan yang telah disepakati.

"Jangan ada rencana pembangunan yang tidak sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan, karena hal ini akan menghambat pencapaian target-target pembangunan yang ada dalam RPJMD 2019 – 2024," pungkasnya.(Rilis-CB-003)

0 comments:

Posting Komentar