Bhakti Sosial Polri Peduli COVID-19, Polairud Polda Jabar Berikan Paket Sembako Untuk Nelayan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 21 April 2020

Bhakti Sosial Polri Peduli COVID-19, Polairud Polda Jabar Berikan Paket Sembako Untuk Nelayan


Direktur Polairud Polda Jabar, menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada nelayan

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar membagikan paket sembako kepada masyarakat nelayan di lima desa yang berada di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (21/4).

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko kepada perwakilan nelayan di Balai Aspirasi Nelayan, Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Dalam keterangannya, Handoko menyampaikan pemberian bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari gerakan bhakti sosial Polri peduli covid-19.

"Kegiatan ini digelar serentak oleh jajaran Polri diseluruh daerah," katanya.

Pendistribusian langsung bantuan paket sembako ke rumah masyarakat.

Dia menjelaskan, bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi wabah covid 19.

Lebih lanjut dikatakan Handoko, wabah ini merupakan sesuatu yang harus dihadapi bersama dan tidak boleh diremehkan.

"Karena itu, kami dari kepolisian juga mengimbau masyarakat agar mematuhi maklumat yang telah disampaikan Kepala kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," jelasnya.

Untuk jumlah bantuan yang diberikan dalam kegiatan ini, Handoko menyebutkan ada sebanyak 150 paket sembako dan 150 masker. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada lima perwakilan masyarakat nelayan dan sisanya disalurkan langsung kepada masing-masing penerima.

"Disalurkan langsung untuk mencegah kerumunan yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus," ujarnya.

Dia mengharapkan melalui bantuan paket sembako ini, dapat meringankan beban masyarakat nelayan yang terkena dampak ekonomi dari wabah ini.

"Semoga sedikit banyaknya bermanfaat, dan jangan lupa agar kita selalu menjaga diri dari wabah ini dengan menggunakan masker, menjaga kebersihan serta menjaga jarak atau tidak berkerumun," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot