Beredar Kabar Kota Cirebon Dilockdown Besok, Wali Kota : Kami Tidak Akan Mengambil Kebijakan Tanpa Ijin Pusat - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 03 April 2020

Beredar Kabar Kota Cirebon Dilockdown Besok, Wali Kota : Kami Tidak Akan Mengambil Kebijakan Tanpa Ijin Pusat



Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menegaskan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon tidak akan mengambil kebijakan lockdown tanpa ijin dari pemerintah pusat.


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) -Beredarnya kabar bahwa Kota Cirebon akan melakukan lockdown pada esok hari membuat warga resah.

Informasi yang belum jelas siapa pembuatnya tersebut telah menyebar luas di grup Whatsapp.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis dengan tegas membantah kabar tersebut.

"Saya perlu menyampaikan bahwa informasi yang beredar mengenai lockdown atau karantina wilayah di Kota Cirebon adalah tidak benar," kata Azis.

Dikatakan Azis, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tidak akan melakukan Lockdown tanpa seijin pemerintah pusat.

"Kepada seluruh warga masyarakat Kota Cirebon agar tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan dan jalankan pola hidup sehat," kata Azis.

Sementara itu, terkait foto yang disebarkan dengan narasi akan diberlakukan lockdown di Kota Cirebon merupakan kegiatan foto apel penyekatan Sispamkota dalam rangka situasi kontijensi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon melalui kasubag humas Ciko Iptu ngatidja, SH. MH menjelaskan bahwa dilaksanakan simulasi penyekatan Sispamkota dalam rangka situasi Kontijensi di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota sebagai bentuk kesiapan dari jajaran Polres Cirebon kota dalam menghadapi situasi saat ini yang dialami oleh negara Indonesia terkait dengan penyebaran virus Corona Covid-19.

Simulasi penyekatan tersebut dilakukan dengan melibatkan TNI, DISHUB dan SAT POL PP dan dilakukan di empat titik yaitu dari arah Kuningan di depan lapangan udara Penggung, Ciperna, dari arah Jakarta di Jalan Ir. H. Juanda kedawung, dari arah Indramayu di depan Bakorwil Jalan Sunan Gunung Jati dan untuk arah dari Jateng di Jalan Kalijaga.

"Guna memberikan informasi kepada masyarakat sehingga barangkali terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka masyarakat khususnya Kota Cirebon sudah memahami akan hal tersebut," jelasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot