Bantu Dinkes Kabupaten Cirebon, Selly Serahkan Bantuan Ratusan APD - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 04 April 2020

Bantu Dinkes Kabupaten Cirebon, Selly Serahkan Bantuan Ratusan APD


Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd serahkan bantuan Minimnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Puskesmas maupun rumah sakit di Kabupaten Cirebon untuk penanganan pasien terkait Coronavirus Disease (Covid-19) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/4).

SURANENGGALA (CIREBON BRIBIN) - Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd menyerahkan bantuan berupa ratusan APD kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/4).

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Puskesmas Suranenggala dan diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes.

Politisi PDI Perjuangan asal Dapil VIII Jawa Barat (Cirebon-Indramayu) itu mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian serius terhadap minimnya stok alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Puskesmas maupun rumah sakit di Kabupaten Cirebon dalam penanganan pasien terkait Coronavirus Disease (Covid-19).

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini kita menyalurkan bantuan berupa 200 set baju APD, 100 set dalam bentuk jas hujan, dan ratusan lainnya dalam bentuk masker. Kita percayakan kepada Dinas Kesehatan untuk didistribusikan secara tepat sasaran,” ungkap Selly.

Menurut Selly, Kabupaten Cirebon sebagai daerah yang dikategorikan zona merah kasus Covid-19 perlu perhatian serius dari semua pihak. Pasalnya, penanganan terhadap pasien, baik orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif Covid-19 harus ekstra.

“Makanya kesiapan APD untuk tenaga medis atau dokter harus menjadi perhatian serius. Sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19, tenaga medis atau dokter juga harus terlindungi,” tuturnya.

Selly juga mendorong agar Pemkab Cirebon meningkatkan kesigapan dalam penanganan maupun pencegahan Covid-19. Selain itu, perlu juga penanganan terhadap warga yang terdampak dari kebijakan terkait Covid-19.

Diantaranya dampak ekonomi, perlu penanganan komprehensif. Termasuk dampak phsycal distancing yang dirasakan masyarakat, terutama pada masyarakat kurang mampu.

"Namun saya yakin, Pemkab Cirebon bisa memperhatikan hal ini secara serius, baik terhadap warga Kabupaten Cirebon maupun perantau yang ada di Kabupaten Cirebon agar tidak mudik ke kampung halamannya,” kata Selly.

Selain bantuan berupa APD, Selly juga menyerahkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat. Ia mendatangi sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon untuk menyerahkannya secara langsung.

“Dampak sosial juga kiranya menjadi perhatian bersama. Salah satunya mengenai ketersediaan pangan, terutama di keluarga kurang mampu,” katanya.

Sementara itu, Eni Suhaeni mengakui, bantuan yang diberikan Selly Andriany Gantina akan sangat bermanfaat bagi petugas medis yang menangani pasien terkait Covid-19.

“APD ini memang sangat dibutuhkan. Kita sudah pesan, tapi belum sampai juga, karena situasinya seperti ini. Alhamdulillah ada tambahan semangat dari Bu Selly untuk kami,” katanya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot