Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara Akan Dirikan SMP dan SMK di Gebang - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 13 Maret 2020

Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara Akan Dirikan SMP dan SMK di Gebang


Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara akan dirikan sekolah SMP dan SMK di Gebang

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) – Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara sebagai yayasan yang berfokus pada bidang pendidikan dan dakwah Islam akan mendirikan sebuah lembaga pendidikan.


Rencana pembangunannya lembaga pendidikan yang berlokasi di Desa Gagasari, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini.


"Rencananya dalam waktu dekat ini," kata Ketua Panitia Pembangunan, Tatang Rusdiana, S.Pd, di Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara, Jl Kalitanjung, Karyamulya, Kesambi Cirebon, Jumat (13/3).


Kepada awak media, Tatang menjelaskan pembangunan lembaga pendidikan adalah salah satu target dari Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara yang telah berdiri sejak 6 bulan yang lalu.


Adapun lembaga pendidikan yang akan dibangun, Tatang mengatakan tingkat SMP dan SMK serta pondok pesantran.


Terkait lokasi, pihaknya memilih Desa Gagasari dipilih karena sangat strategis dan mudah dijangkau.


"Apalagi respon dari Pemerintah desa dan masyarakat desa Gagasari, cukup baik, dan ini menjadi semangat kami untuk bisa secepatnya untuk mendirikan sekolah ini,” jelasnya.


Sementara itu Ketua Dewan Pembina, Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara, Zaenal Arifin, S.Pd, S.Pd.I, SH, M.Pd, mengatakan luas tanah dari lembaga pendidikan yang didirikan Yayasan nya ini sebanyak 5.020 Ha, dan untuk tahap awal ini, pihaknya akan membangun sedikitnya 6 lokal (ruangan.red) terlebih dahulu.


“Target pembangunan sendiri dari mulai peletakan batu pertama selama 6 bulan, dan insya allah kalau tidak ada halangan peletakan batu pertama nanti akan dilaksanakan oleh Bupati Cirebon, Imron,” katanya.


Zaenal juga mengatakan, adanya lembaga pendidikan yang didirikan oleh pihaknya ini adalah salah satu upaya untuk melaksanakan amanat undang-undang dasar 1945, dan berharap adanya lembaga pendidikan di Kecamatan Gebang ini juga bisa dimanfaatkan dan bermanfaat untuk masyarakat desa Gagasari dan sekitarnya dan masayarakat Kabupaten Cirebon pada umumnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot