Rabu, Maret 04, 2020

Sebagai pelaku usaha, Wali Kota Cirebon meminta pemilik toko dan apotek juga ikut bersama-sama menjaga dan bertanggung jawab terhadap keselamatan di daerahnya.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., mengimbau kepada pemilik toko dan apotek untuk bekerjasama membantu Pemerintah.

Caranya, dengan tidak membiarkan pembelian dalam jumlah banyak kepada satu orang.

"Karena barang seperti masker maupun bahan pangan dibutuhkan banyak orang sekarang ini," imbaunya usai melakukan monitoring untuk memantau ketersediaan masker dan sembako di sejumlah titik terkait dengan penyebaran virus convid-19, Rabu (4/3).

Sebagai pelaku usaha, Azis meminta pemilik toko dan apotek juga ikut bersama-sama menjaga dan bertanggung jawab terhadap keselamatan di daerahnya.

Forkopimda menurut Azis juga tidak akan tinggal diam, khususnya kepolisian setiap hari akan melakukan pengawasan di lapangan.

“Mana yang menimbun alat kesehatan, mana yang menimbun bahan pangan, semua akan dipantau,” tegas Azis.

Jika ada yang menimbun atau menaikkan harga di luar kewajaran, semua akan ditindak dengan tegas.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, menjelaskan jika mereka akan menindak tegas setiap bentuk pelaku penyimpangan. “Kita terus pantau ketersediaan dan harga di lapangan,” ungkap Syamsul.

Jika terjadi lonjakan harga yang tidak masuk akal, maka akan segera ditindak dengan tegas.(CB-003)


0 comments:

Posting Komentar