Selasa, Maret 17, 2020

Petugas di SPBU mendapatkan pengarahan rutin untuk aspek operasional dan kesehatan keselamatan kerja. Foto : Dok. Pertamina Mor III

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Di tengah merebaknya Virus Corona atau COVID-19 yang disikapi pemerintah dengan kebijakan karyawan bekerja di rumah, dan sekolah diliburkan selama 14 hari, Pertamina tetap melakukan aktivitasnya dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat serta memastikan stok BBM dan LPG aman.

Sampai dengan minggu ke-1 Maret, penyaluran BBM di wilayah Region III – Banten, DKI dan Jabar untuk jenis gasoline masih sama dengan penyaluran rata-rata setiap bulan yakni berkisar 26,5 ribu KL/hari. Sementara untuk jenis gasoil rata-rata mencapai 9.500 KL/hari.

Demikian halnya dengan penyaluran LPG sampai minggu ke-1 Maret, mencapai hampir 6000 MT/hari, yang meliputi LPG subsidi dan non subdisi. 

Unit Manager Comrel & CSR Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami menyatakan, untuk penyaluran BBM dan LPG di wilayah Banten, DKI dan Jawa Barat, terus dipantau, guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dewi menghimbau masyarakat untuk tenang, karena stok BBM dan LPG aman. Pertamina juga telah menyiapkan strategi penyaluran apabila sewaktu-waktu diperlukan tambahan pasokan.

"Sampai hari ini Pertamina tetap memberikan pelayanan untuk kebutuhan energi masyarakat dengan senantiasa mengedepankan kondisi kesehatan dan stamina para pejuang energi di lini terdepan,” katanya, Senin (16/3).

Beberapa hal yang dilakukan dalam menjalankan tugasnya, Pertamina tetap menerapkan SOP seperti pengukuran suhu pekerja operasi yg akan melaksanakan tugasnya, membekali seluruh petugas SPBU dengan masker dan penyediaan hand sanitizer, secara bertahap. 

"Petugas yang berkaitan dengan operasional seperti pekerja di Terminal BBM, Depot LPG, awak mobil tangki  tetap bekerja sebagaimana mestinya, dengan pengaturan jam kerja dan memudahkan akses  transportasi dengan sistem penjemputan," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar