Ketua DPC ASPPI Wilayah III Jawa Barat : Kota Cirebon Perlu Membuat Event Wisata - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 03 Maret 2020

Ketua DPC ASPPI Wilayah III Jawa Barat : Kota Cirebon Perlu Membuat Event Wisata


Ketua DPC Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Wilayah III Jawa Barat Abdul Rozak 

BEBER (CIREBON BRIBIN) - Ketua DPC Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Wilayah III Jawa Barat Abdul Rozak mengatakan Kota Cirebon harus membuat event wisata bila menginginkan jumlah wisatawan meningkatkan.

Rozak yang ditemui dalam kegiatan Travel Agent Gathering Malio Hotel Group menuturkan, dengan keterbatasan destinasi wisata yang ada di Kota Cirebon. Pemerintah Daerah perlu melakukan inovasi.

"Salah satunya yaitu membuat event wisata," tuturnya, Selasa (3/3).

Rozak menambahkan, dengan segala fasilitas yang ada, Kota Cirebon dirasa mampu membuat event wisata bertaraf Nasional, bahkan Internasional.

"Kita punya banyak akomodasi berstandar Internasional, apalagi akses ke Kota Cirebon juga sangat mudah," tambahnya.

Dia juga mengungkapkan, bila memungkinkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon atau lainnya terkait promosi pariwisata.

"Maksunya bersama-sama, jangan cuma berdiri sendiri. Kota Cirebon dengan Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu," ungkapnya.

Melalui kolaborasi ini menurutnya akan banyak keuntungan yang didapat, mulai dari gotong - royong anggaran, hingga bertambahnya destinasi wisata yang bisa ditawarkan kepada wisatawan luar daerah.

"Ini akan lebih menarik dibandingkan hanya menjual destinasi di Kota Cirebon saja," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot