Gelar F&B Camp di Aston Cirebon, Archipelago International : Siapkan Para Leader Hadapi Revolusi Industri 4.0 - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 13 Maret 2020

Gelar F&B Camp di Aston Cirebon, Archipelago International : Siapkan Para Leader Hadapi Revolusi Industri 4.0


Archipelago International menggelar F&B Camp 2020 di hotel Aston Cirebon tanggal 12 hingga 14 Maret 2020.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan nyata dalam pergeseran pola bisnis di Indonesia, tidak terkecuali industry Food and Beverage.

Merespon hal tersebut, salah satu perusahaan korporasi yang bergerak di bidang hotel dan resorts, Archipelago International menggelar F&B Camp 2020 di hotel Aston Cirebon tanggal 12 hingga 14 Maret 2020.

Corporate Food and Beverage Manager Archipelago International, I Made Sumardika, pada gelaran kali ini pihaknya mengusung tema “Being an Innovative Leader".

Berbeda dengan kegiatan yang digelar dengan melibatkan peserta dari Archipelago International seluruh Indonesia pada kesempatan kali ini hanya dihadiri oleh naungan grup Archipelago International se-Jabodetabek dan Jawa Barat saja.

"Ada sebanyak 48 hotel naungan grup Archipelago International se-Jabodetabek dan Jawa Barat. Kita perkecil untuk lebih memudahkan penyampaian materi," katanya, Jumat (13/2).

Dia menjelaskan, masing-masing hotel mengirimkan satu F&B Leader dan satu Executive Chef untuk mengikuti workshop yang disampaikan oleh Winston Hanes yang merupakan Vice President of Operations, sebagai salah satu pembekalan bagi para pemimpin pemimpin bisnis Food & Beverage agar siap menghadapi revolusi industry 4.0

Dengan perkembangan digital yang cepat dan informasi yang sangat mudah sekali di akses di era sekarang ini, kreatifitas setiap individu ini sangat dibutuhkan sekali untuk tetap bisa memberikan hal-hal baru sehingga tidak akan ketinggalan jaman.

"Oleh karena itu kita membutuhkan pemimpin yang kuat dan inovatif untuk mempertahankan kestabilan bisnis kita, khususnya pada divisi Food & Bevarge yag ada di hotel," jelasnya.

Selain itu, untuk menghadapi era bisnis digital dewasa ini, memperbaiki kualitas produk juga tetap menjadi faktor terpenting untuk menarik para calon pembeli dan menciptakan kepercayaan mereka untuk menjadikan produk yang kita sajikan sebagai pilihan mereka. 

Ditambahkan A.S Windoe, Corporate Executive Chef, dalam kegiatan ini pihaknya juga memanfaatkan forum F&B camp untuk mengajak para chef-chef hotel yang lain untuk mempraktekan contoh-contoh produk yang dapat menarik calon pembeli.

"Salah satunya adalah Mie Tarik yang disajikan oleh Chef Pardi yang merupakan Executive Chef hotel Aston Cirebon, dikatakan bahwa itu merupakan produk yang inovatif karena ada atraksi yang ditampilkan dalam penyajian Mie Tarik tersebut," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot