Selasa, Maret 31, 2020

Sinergitas TNI POLRI melakukan penyemprotan di pintu masuk Pelabuhan Cirebon dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona covid-19, Selasa (31/3).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN)- Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar melakukan menyemprotkan cairan disinfektan pada sejumlah titik di kawasan pesisir Kota Cirebon, Selasa (31/3/2020).

Tidak sendiri, dalam kegiatan ini, Dit Polairud Polda Jabar turut melibatkan unsur TNI dan petugas dari Pelabuhan Cirebon serta PPN Kejawanan.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandiko, mengungkapkan, penyemprotan disinfektan itu untuk mencegah penyebaran corona covid-19 di kawasan pesisir Cirebon.

"Untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona," ungkapnya.

Handoko mengatakan, beberapa titik yang dilakukan penyemprotan diantaranya Kantor Subdit Patroli Dit Polairud Polda Jabar, Pelabuhan Cirebon, TPI Kejawanan, PPN Kejawanan, kapal-kapal yang bersandar di dermaga Kejawanan, Kota Cirebon.

"Hingga ke Balai Aspirasi Nelayan di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon," katanya.

Penyemprotan desinfektan ini juga dibarengi dengan pemberian imbauan kepada nelayan atau warga masyarakat yang beraktifitas di sekitar Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan, Kota Cirebon.

Lebih lanjut Handoko menjelaskan, bahwa kegiatan penyempurnaan desinfektan yang dilaksanakan hari ini, juga dilakukan secara serentak oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia.

"Untuk Dit Polairud Polda Jabar disesuaikan dengan wilayahnya, yakni pesisir. Kegiatan ini juga dilaksanakan di Satpolair jajaran," jelasnya.

Dia menambahkan, selain melakukan penyemprotan desinfektan. Juga dilakukan imbauan kepada warga masyarakat di sekitar lokasi penyemprotan.

Antara lain imbauan agar tetap berada di rumah sesuai arahan Pemerintah, dan bila memang harus beraktifitas diluar rumah agar memakai masker.

"Juga tak lupa kami berikan imbauan untuk menerapkan pola hidup sehat," tambahnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar