Jumat, Maret 20, 2020



Pengecekan suhu tubuh di pintu masuk CSB Mall, pengecekan ini berlaku untuk pengunjung dan karyawan mall maupun tenant. Foto : Ist

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Saat ini Indonesia sedang menghadapi merebaknya virus global yaitu pandemi coronavirus disease-19 (covid-19), yang sudah merebak di beberapa daerah.

Manajemen CSB Mall sebagai bagian dari elemen di masyarakat Cirebon turut serta melakukan upaya-upaya peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus corona khususnya di area CSB Mall.

Mall Manager CSB Mall,  Adwin Nugroho mengatakan pihaknya melakukan beberapa upaya dalam rangka mendukung pemerintah mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan standar kesehatan maksimum dan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Yakni. dengan menyediakan pengecekan suhu tubuh untuk pengunjung dan karyawan tenant  di pintu-pintu masukCSB Mall dan menyediakan hand sanitizer.

"Kami juga mewajibkan tenant-tenant untuk menyediakan hand sanitizer di meja kasirnya masing-masing," katanya.

CSB Mall juga melaksanakan standar kesehatan maksimum didalam Mall, antara lain menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan, melakukan extra general cleaning didalam gedung dan kawasan CSB Mall, memaksimalkan kegiatan pest control dengan penyemprotan disinfektan baik di lokasi indoor maupun outdoor secara berkala.

Termasuk juga menunda seluruh jadwal acara event di dalam mall yang berpotensi mengundang keramaian dan kerumunan pengunjung.

"CSB mall pun mendukung upaya sosialisasi himbauan pemerintah Kota Cirebon melalui pemasangan poster tentang kewaspadaan virus corona, baik di sarana media wallposter CSB Mall maupun sarana informasi lainnya," katanya lagi.

Adwin menambahkan, pihaknya juga melakukan upgrade skill bagi tim operasional manajemen CSB Mall dengan mengadakan simulasi dan pelatihan-pelatihan.

"Kami berharap pandemi corona ini dapat segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali pulih seperti sedia kala," tambahnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar