Cegah Penyebaran Corona, Anggota Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Bersihkan Terminal dan Beri Sosialisasi Untuk Masyarakat - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 14 Maret 2020

Cegah Penyebaran Corona, Anggota Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Bersihkan Terminal dan Beri Sosialisasi Untuk Masyarakat


Sosialisasi penggunaan masker dan cara mencuci tangan kepada para pedagang di kawasan Terminal Harjamukti

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona covid-19 di Terminal Harjamukti yang merupakan salah satu fasilitas umum di Kota Cirebon, anggota Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan Terminal.

Aksi ini dirangkaikan dengan pemberian sosialisasi kepada penumpang maupun pedagang yang berada di kawasan terminal.

Iptu Kadeg, Wakil Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar mengatakan, selain di terminal Harjamukti, kegiatan ini jug dilakukan di dua tempat berbeda.

"Hari ini ada tiga titik, yakni Terminal Harjamukti, Gunung Jati dan lingkungan sekitar Mako Brimob," katanya, Sabtu (14/3).

Sosi
Sosialisasi juga dilakukan dengan memberikan brosur berisi informasi tentang virus corona dan ajakan untuk menjaga kebersihan diri serta lingkungan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona

Dia menjelaskan sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat yakni wawasan seputar virus corona, tata cara memasang masker serta mencuci tangan yang baik dan benar.

Tata cara atau etika ketika bersin, atau batuk di tempat umum.

Mengajak masyarakat agar tidak takut terhadap corona, dengan cara meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Dengan lingkungan yang bersih dan kesehatan yang terjaga sebagai langkah pencegahannya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Harjamukti, Ahmad Sardi mengatakan pihaknya juga telah rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar kawasan Terminal.

Terminal yang merupakan salah satu fasilitas umum, rentan menjadi tempat penyebaran virus corona.

"Karena itu kami rutin memberikan informasi kepada masyarakat, pembagian masker gratis juga sudah kami lakukan beberapa kali," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot